PENGARUH LAYANAN DAN KOMITMEN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT DI LAPORGUB JAWA TENGAH
Abstract
Keywords: service, commitment, satisfaction, and public trust
Keywords
References
Alfionita, Mila dan Gunawan, Iba, 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Jayanti. Jurnal Progress – Jurnal Pendidikan Akuntansi dan Keuangan Vol. 3 No. 1.
Fatima, Taqdees; Malik, Shahab Alam dan Shabbir, Asma. 2017. Hospital Healthcare Service Quality, Patient Satisfaction and Loyalty: An Investigation in context of Private Healthcare Systems. International Journal of Quality & Reliability Management Vol. 35 No. 6, 2018 pp. 1195-1214.
Hidayati, Tetra. 2014. Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Serta Kepercayaan Masyarakat Pada Kepolisian Sektor (Polsek) Bengalon. Jurnal Ekonomika Bisnis Vol. 5 No. 1.
https://laporgub.jatengprov.go.id/main/detail/73041.html#.YkYcTDWyTIU
Manulusi. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap kepuasan Masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.Jurnal
Musqari, Nurul dan Huda, Nurul. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Melalui Variabel Kepuasan pada Lembaga Amil Zakat (Studi pada Baituzzakah Pertamina Kantor Pusat). Jurnal Perisai Vol. 2 No. 1.
Najmi, Fahlin, 2017. Pengaruh Keandalan Dan Prosedur Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Urusan Agama Liang Anggang Kota Banjarbaru. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis Vol. 3 No. 2.
Nasution, Muhamad Irfan dan Simamora, Widya Sari. 2016. Peran Kepercayaan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Dalam Membentuk Kepuasan Pelanggan. Jurnal Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Paulou dan Gefen. (2002). Building Effective Online Marketplaces with Institution-based Trust
Purnomo, Sigit dan Qomariah, Nurul. 2019. Improve Community Satisfaction and Trust in the Public Service Mal of Banyuwangi District. Proceeding International Celsci Tech – UMRI 2019.
Putra, Arthur Yuangga dan Yuniati, Tri. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Dan Tanggung Jawab Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Bidang Perasuransian Pt Jasa Raharja Perwakilan Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen ISSN 2461-0593.
Qohirie, Muhammad Irfan Al, Dalimunthe, Ritha E. dan Rini, Endang Sulistya. 2020. dengan judul The Effect of Public Service Quality on Community Satisfaction and Its Impact on Community Trust in the Medan District Court. International Journal of Research and Review Vol.7; Issue: 2.
Qohirie. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepercayaan masyarakat melalui kepuasan masyarakat pada pengadilan negeri Medan. Tesis Universitas Sumetera Utara.
Saputro. (2016). Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Studi Kasus Kantor Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar). Jurnal Perspektif Pembiayaan dan Pembangunan Daerah Vol. 4 No. 2
Sari. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Langsa. Jurnal Gamma PI Volume 3 Nomor 2
Sukesi, 2011. Analisis Konsekuensi Kualitas Pelayanan Tehadap Kepuasan Masyarakat (Kajian pada Pengguna Pelayanan Publik Dinas Perhubungan & LLAJ Provinsi Jawa Timur). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 13 No. 1.
Tjiptono. ( 2012). Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi
Utary.(2015). Kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan serta kepercayaan masyarakat pada kepolisian sektor Bengalon.Jurnal
Wardani, Suci dan Sari, Riezky Purnama. 2021. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Ktp Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Langsa. Gamma – Pi : Jurnal Matematika dan Terapan Vol. 3 No. 2.
Yuliati, Susanti Wahyuningsih, 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi di Kelurahan Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari Kota Semarang). Jurnal Ilmiah Ekonomi Vol. 14 No. 2.
Yusuf, 2017. Effect of Public Services Quality on Satisfaction and Its Implication on Public Trust. IOSR Journal of Business and Management (IOSR-JBM) e-ISSN: 2278-487X, p-ISSN: 2319-7668. Volume 19, Issue 2. PP 14-20.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jap.v24i1.8628
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Akuntansi dan Pajak, ISSN 1412-629X l E-ISSN 2579-3055
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.