TEACHER PERFORMANCE BASED ON PRINCIPAL LEADERSHIP, COMMITMENT TEACHER, AND CULTURE SCHOOL (Study at SMA Batik 2 Surakarta)
DOI:
https://doi.org/10.29040/ijebar.v5i3.3107Abstract
References
A Arikunto, Suharsimi. 2012. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Keempat. Semarang: Universitas Diponegoro Semarang.
Handoko, Reksoprodjo. 1994. Organisasi Perusahaan Teori Struktur dan Perilaku. Yogyakarta : BPFE
Herry, Bukman Lian dan Yessi Fitriani. 2020. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Komitmen Guru terhadap Kinerja Profesional Guru. Jurnal Pendidikan Tambusai. 4(2): 1658-1666
Husaini Usman. 2010. Manajemen Teori, Praktek dan Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara Jakarta: Rajawali Press
Keizer, Hendriady dan Dematria Pringgabayu. 2017. Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi, dan Budaya Sekolah terhadap Kinerja Guru Di SMK ICB Cinta Niaga Kota Bandung. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Inovasi. 4 (1) : 14-24
Kosim, Muhamad. 2017. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru untuk Mewujudkan Mutu Pembelajaran. Jurnal Khazanah Akademia. 1(1): 30-38
Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Remaja Rosdakarya
Mulyasa, H. E. 2013. Menjadi Kepala Sekolah Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nainggolan, N. T., Siahaan, R., dan Nainggola, L. E. 2020. Dampak Komitmen Guru terhadap Kinerja Guru pada SMP Negeri 1 Panei. Jurnal Manajemen. 6(1) : 1-12
Ngiode, Safrin. 2016. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru MTs.N Batudaa Kabupaten Gorontalo. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. 4(2): 127-137
Nur Efendi. 2015. Islamis Educational Leadership: Memahami Integrasi Konsep Kepemimpinan di Lembaga Pendidikan Islam. Yogyakarta: Kalimedia
Nurfasicha, Icha., Muarif Mahmud Suhada, dan Faizin. 2020. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah, Budaya Sekolah, dan Lingkungan Sekolah terhadap Kinerja Guru di MI Islamiyah Wareng, Butuh, Purworejo, Jawa Tengah. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar. 1(1) : 67-89
Peraturan Pemerintah nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
Purwoko, Sidik. 2018. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Komitmen Guru, Disiplin Kerja Guru, dan Budaya Sekolah Terhadap Kinerja Guru SMK. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan. 6(2): 149-162
Robbins, Stephen P. 2006. Perilaku Organisasi. Jakarta: Gramedia
Saerozi. 2005. Kinerja Guru. Jakarta : Gema Insani
Siregar, Y. 2018. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru Bimbingan dan Konseling di SMA Negeri Jakarta Timur. Teraputik: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1 (3), 232-238–238.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukamto, Yohanes dan Pardjono. 2016. Pengaruh Kompetensi Guru, Komitmen Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP Andalan di Sleman. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. 9(2): 165-178
Suriansyah, Ahmad. 2014. Hubungan Budaya Sekolah, Komunikasi, dan Komitmen Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri. Jurnal Cakrawala Pendidikan. 33(3): 358-367
Sutiyatno, Sukris. 2017. The Influence of Principal’s Performance and School Culture on Teacher’s Performance of Vocational High School. International Journal of Advanced Research (IJAR). 6(1): 111-119
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen
Wahjosumidjo. 2005. Kepemimpinan Kepala Sekolah Tinjauan Teoritik dan Permasalahannya.
Wahjosumijo, Kepemimpinan Kepala Sekolah, (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2002), h. 49.
Wibowo. 2016. Perilaku Dalam Organisasi (Kedua). Bandung : Raja Grafindo Persada.
Yamin, Martinis dan Maisah. 2010. Standarisasi Kinerja Guru. Jakarta : Persada Press
Zamroni. 2011. Pendidikan Demokrasi pada Masyarakat Multikultural. Yogyakarta : Gavin Kalam Utama