STUDENT LEARNING ACHIEVEMENTS REVIEWED FROM PARENTAL ATTENTION, INDEPENDENCE, EMOTIONAL INTELLIGENCE, AND MOTIVATION (Study at SMP Batik Surakarta)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A’la, Rofiqul. 2016. Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Madaniyah, Volume 2 Edisi XI Agustus 2016. ISSN 2086-3462
Ahmadi, Abu, Widodo Supriyono. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Ambarwati, Wahyuni. 2018. Influence of Parents Attention, Emotional Intelligence and Learning Motivation to Learning Outcomes. Journal of Education, Teaching and Learning Volume 3 Number 1 March 2018. Page 72-81. p-ISSN: 2477-5924 e-ISSN: 2477-8478
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Asvio, et al. 2017. The Influence of Learning Motivation and Learning Environment on Undergraduate Students’ Learning Achievement of Management of Islamic Education, Study Program of Iain Batusangkar In 2016. Noble International Journal of Social Sciences Research Vol. 2, No. 2, pp: 16-31, 2017. ISSN(e): 2519-9722 ISSN(p): 2522-6789
Desmita. 2011. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Rosdakarya.
Diana Vivanti Sigit, et al. 2019. The Effect of Cognitive Style and Learning Independence on High School Student Learning Outcomes on Biodiversity Materials. International Journal of Research Publications Volume-38, Issue-1,October 2019
Dimyati, Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2012. Prestasi Belajar Dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional.
Eva, Lin Mas, Mei, Kusrini. 2015. Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Berpikir Kreatif Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif 5(3): 245-256, 2015. ISSN: 2088-351X
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Keempat. Semarang: Universitas Diponegoro Semarang.
Goleman, Daniel. 2015. Kecerdasan Emosional Untuk Mencapai Puncak Prestasi. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta
Haditama, et al. 2018. The Effect of Parents Attention, Learning Discipline and Learning Motivation to Learning Outcomes of Students at the Student Financial Accounting Class. International Conferences on Educational,Social Sciences and Technology Hal 789-798, 2018.
Hadiwijaya, et al. 2017. Effect of Emotional Intelligence on Student Learning Achievement. Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling Volume 7 Number 1, Page 29-39, June 2017. ISSN : 2088-9623 (Print) – ISSN: 2442-7802 (Online)
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia
Hamza, Masri. 2010. Mengelola Kecerdasan Emosional Dalam Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Handayani, Santy. 2016. Pengaruh Perhatian Orangtua Dan Minat Belajar Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Formatif 6(2): 141-148, 2016. ISSN: 2088-351X
Handoko, Martin. 1992. Motivasi daya penggerak tingkah laku. Yogyakarta : Kanisius
Istadi, Irawati. 2016. Mendidik Dengan Cinta. Yogyakarta: Pro U Media
Pratiwi, Komari, Noor. 2015. Pengaruh Tingkat Pendidikan, Perhatian Orang Tua, Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indoonesia Siswa SMK Kesehatan di Kota Tangerang. Jurnal Penelitian Pendidikan. 1(2): 75-105.
Mudjiman, Haris. 2011. Belajar Mandiri. Surakarta: UNS PRESS
Mulyadi, Shinta, Wahyuni. 2015. Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar. Thesis Prodi Pendidikan Akuntansi FPBE UPI Bandung. Tidak diterbitkan
Ningsih, Rita, Arfatin, Nurrahmah. 2016. Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Matematika.
Purnama, Indah Mayang. 2016. Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Di SMAN Jakarta Selatan. Jurnal Formatif 6(3): 233-245, 2016. ISSN: 2088-351X
Puspitasari , Harli Marlina, Sutriyono. 2017. Hubungan Kemandirian Belajar dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. JMP Online Vol. 1 No. 10 Desember (2017) 1007-1020. ISSN 2550-481
Rahayu, Fitri. 2017. Pengaruh Kemandirian Belajar, Minat Belajar, Disiplin Belajar Dan Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Thesis Pendidikan IPS Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Tulungagung. Tidak diterbitkan
Ramdhan, Moh. Yuntiwa, Listyo, Dwi Harsono. 2015. Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Telkom University Program Pendidikan Jarak Jauh Tahun Akademik 2013/2014. e-Proceeding of Management : Vol.2, No.1 April 2015 | Page 156. ISSN : 2355-9357
Riduwan. 2015. Dasar-Dasar Statistika. Bandung : Alfabeta.
Rofyanter leoh, et al. 2019. Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Kependidikan Matematika Vol 1 No 1, Januari-Mei 2019, halaman 13-17. ISSN 2685-9009
Rohiat. 2014. Kecerdasan Emosional Kepemimpinan Kepala Sekolah. Bandung: Refika Aditama
Rusman, et al. 2011. Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jakarta : Rajawali Pers
Sadirman. 2011. Interaksi dan motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Soewono, Eddy Bambang. 2018. Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Menggunakan E-Learning Pendekatan Bimbingan Belajar Berbasis Multimedia. Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Politeknik Bandung. Tidak diterbitkan
Sudarwati, et al. 2019. Metodologi Penelitian. Surakarta: GH Press
Sugiyono. 2010. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta
_______. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Suryabrata, Sumadi. 2011. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Syah, Muhibbin. 2013 . Psikologi Pendidikan. Cet.ke-18. Bandung: Remaja Rosdakarya
Uno, Hamzah B. 2012. Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Wahab, R. 2015. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Walgito, Bimo. 2011. Teori-teori Psikologi Sosial. Yogyakarta : ANDI
Refbacks
- There are currently no refbacks.