Pengaruh E-WOM, Endorser Influencer, dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Live Streaming TikTok Di Kabupaten Boyolali
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v8i1.12306Abstrak
Referensi
Afandi, dkk., (2021). Pengaruh Endorsement Influencer Instagram Terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Z. Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi Dan Sosial, 5(1), 15. https://doi.org/10.30829/komunikologi.v5i1.9272
Anjaswati, (2023). Pengaruh Brand Trust , E-wom , dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee di Solo Raya. Jurnal Riset Ekonomi dan Akuntansi, 1(2), 51–63. https://doi.org/10.54066/jrea-itb.v1i2
Badan Pusat Statistik Boyolali, 2023. Kabupaten Boyolali Dalam Angka Tahun 2023. Boyolali: Badan Pusat Statistik
Febriyantia & Dwijayanti, (2022). Pengaruh E-Service Quality dan Electronic Word Of Mouth ( E-WOM ) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina ( Studi Pada Remaja Di Kota Surabaya ). Jurnal Jempper, 1(2), 196–206.
Ferdiandinata, R. (2020). Pengaruh E-Service Quality dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online di Aplikasi Shopee. Skripsi. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Batanghari: Jambi.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Universitas Diponegoro.
Harisandi, P., Bangsa, U. P., Yahya, A., Bangsa, U. P., Risqiani, R., Trisakti, U., & Presiden, U. (2023). Peran harga dan citra merek dalam mediasi pengaruh e-word to mouth terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi tiktok. Mukadimah, 277–285. https://doi.org/10.30743/mkd.v7i2.7232
Irhamna, C. A., & Dermawan, R. (2023). The Effect of E-Service Quality and E-Wom on Purchase Decisions Through the Tiktok Shop Application among College Students in Surabaya. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital, 2(3), 677–686. https://doi.org/10.55927/ministal.v23.4742
Kholifiah, F. (2023). Pengaruh Social Media , Celebrity Endorsement dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran. 01(01), 11–20.
Nisya, A. (2023). Pengaruh Komunikasi Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online GFShop. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah: Jakarta.
Nurtantiono, A., Marzuki, I., Kayohakicky, A. C., & Oktalina, M. (2021). Antara Persepsi Dan Pengaruh Lingkungan Terdekat, Faktor Penentu Konsumen Pada Pembelian Sepeda Motor “Honda.†Jurnal Ilmiah Edunomika, 5(02). https://doi.org/10.29040/jie.v5i2.2988
Octaviana, L. (2022). Pengaruh E-Service Quality, E-Trust, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Marketplace Shopee di Madiun. Skripsi. Program Studi Akuntansi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara: Yogyakarta.
Purwanto, Y., & Sahetapy, W. L. (2022). Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Endorser Terhadap Purchase Intention Pada Brand Skincare Somethinc. Agora, 10(1). https://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/12056
Rifani, R. A., Aryanti, S., & Syamsuriani, S. (2023). Pengaruh Pengaruh Word of Mouth dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Livestream Tiktok Shop). Amsir Management Journal, 3(2), 100–114. https://doi.org/10.56341/amj.v3i2.24
Rizki, A. Y. (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Di Kota Dan Kabupaten Provinsi Jawa Barat. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 10(2).
Selviana, Y., & Istiyanto, B. (2021). Pengaruh Variabel Reputasi, Keamanan, dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat Solo di Shopee. MABHA Jurnal, 2(2), 63–73.
Setyowati, D., & Suryoko, S. (2020). Pengaruh E-Servce Quality Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Trust Sebagai vasriabel Mediasi (Studi pada Pengguna Situs BukaLapak di Kota Semarang ). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(1), 251–260. https://doi.org/10.14710/jiab.2020.26331
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif, R&D. IKAPI.
Yulindasari, E. R., & Fikriyah, K. (2022). Pengaruh e-WoM (Electronic Word of Mouth) terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal di Shopee. Journal of Islamic Economics and Finance Studies, 3(1), 55. https://doi.org/10.47700/jiefes.v3i1.4293
Yunita, P., & Indriyatni, L. (2022). Pengaruh Brand Image , Daya Tarik Iklan , Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian MS Glow ( Studi Kasus Pada Pelanggan MS Glow Kota Semarang ). Prosiding Seminar Nasional UNIMUS, 5, 279–287. https://prosiding.unimus.ac.id/index.php/semnas/article/viewFile/1108/