ACHIEVEMENT OF SMP BATIK SURAKARTA STUDENTS IN ACADEMIC YEAR 2020 – 2021
Abstract
Keywords: teacher competence, learning methods, infrastructure, learning motivation, student achievement.
Full Text:
PDFReferences
Bahar, S., 2020, Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajr Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP Negeri Kota Bekasi.Jakarta. Jurnal Media Informasi dan Komunikasi Ilmiah Volume 2 (1), 2020. ISSN 2338-4158.
Hamdu, G., dan Agustina, L., 2011, Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA di Sekolah Dasar, Jurnal Penelitian Pendidikan, Vol. 12 No. 1, hlm. 81- 86.
Hapsari, D.W., dan Prasetio, A.P., 2017, Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Murid SMK Negeri 2 Bawang. ISSN : 2355-9357 e-Proceeding of Management : Vol.4, No.1 April 2017 | Page 269
Inayah, R., Martono, T., dan Sawiji H., 2013. Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar, dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lasem Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Insan Mandiri, Vol. 1, No. 1. hlm. 1-12.
Renggana, K. 2020, Invesitigasi Pengaruh Disiplin Kerja Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Salah Satu Sekolah Menengah Pertama Negeri, Edum Journal, Vol. 3 No. 1, pp. 19–28.
Sawiji, H., Martono, T., dan Inayah, R. 2013. Siswa dan Fasilitas Belajar Pada Prestasi Belajar Mata Ajar Ekonomi pada Siswa Kelas XI IPS SMA N 1 Lasem, Jawa Tengah tahun pelajaran 2011//2012. Jurnal Pendidikkan Insan Mandiri, Vol.1 No.1, 1-2. 2013
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi, 2011, Metodologi Penelitian Pendidikan: Kompetensi dan Prakteknya, Jakarta: PT Bumi Aksara.
Surahman, E., Satrio, A., dan Sofyan, H., 2020, Kajian Teori Dalam Penelitian, JKTP Jurnal Pendidikan, Vol. 3, No. 1, hlm. 49-58.
Suswanto, 2020, penilian kemampan Belajar Mengajar (Suatu Konsep Teoritis dalam Pembentukan Guru Profesional), Murabbi: Jurnal Ilmiah dalam Bidang Pendidikan, Vol. 03, No. 01, hlm. 69-88.
Refbacks
- There are currently no refbacks.