PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v6i1.3707Abstrak
Referensi
Aaker dan Joachimstahler. (2000). Marketing, Jakarta: Erlangga.
Aan Prabowo. (2013). Analisis pemanfaatan Buku Elektronik (E-Book) oleh Pemustaka Di Perpustakaan SMA Negeri 1 semarang. Jurnal Ilmu Peprustakaan.
Ainur Rofiq. (2007). Pengaruh Dimensi Kepercayaan (Trust) Terhadap Partisipasi Pelanggan E-Commerce (Studi Pada Pelanggan Ecommerce Di Indonesia). Tesis. Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Malang.
Ali, Hasan (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Andi Supangat, (2007). Statistika dalam Kajian Deskriftif, Inferensi dan Nonparametrik.
Edisi Pertama, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Aries Firnanda, Muhammad dan Asnawati (2017). Jurnal Pengaruh electronic word of mouth, brand image, brand trust terhadap keputusan penggunaan jasa ojek online go-jek di samarinda.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Assauri, Sofjan (2013). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajawali Pers. Assauri .2003. Manajemen Pemasaran Jasa , Jakarta : PT Gramedia.
Basu Swastha. (2008). Menejemen Pemasaran Modern. yogyakarta : Penerbit Liberty- Yogyakarta.
Basu Swastha DH. (1998). Asas-asas Marketing. Yogyakarta. Liberty (1998).
Manajemen Pemasaran Modern . Yogyakarta.
Bataineh, Abdullah. (2015). The Impact of Perceived e-WOM on Purchase Intention: The Mediating Role of Corporate Image. International Journal of Marketing Studies. Vol. 7, No. 1; 2015.
Bruhn, Manfred, (2003). Relationship Marketing : Management of Customer Relationships, Prentice Hall, England.
Bungin, Burhan (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Jakarta: Kencana Prenada Media.
Cheung, M.Y., Luo, C., Sia, C.L. and Chen, H. (2009). Credibility of Electronic Word Of Mouth: Informational and Normative Determinants of On-Line Consumer Recommendations. International Journal of Electronic Commerce, Vol. 13 No. 4 ; 2009.
Danang, Sunyoto. (2012) Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Buku Seru.
Effendi, Usman. (2016). Psikologi Konsumen. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, Engel, James F., dkk, Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara, 1994.
Firdayanti, Restika (2012). Persepsi Risiko Melakukan E-Commercedengann Kepercayaan Konsumen dalam Membeli Produk Fashion Online. Journal of Social and Industrial Psychology. Vol 1 No 2.
Ghozali, Imam (2013). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS. Edisi 7, Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.
Goyette, I dan Ricard, L, (2010). e-WOM Scale: Word of mouth measurement scale for e service context, Vol.27, maret, hal 5 – 23.
Goyette dan Ricard (2010). E-Wom : Word of Mouth Measurement Scale for E-Service Context, Journal of Administrative Sciences, Volume 27: 5-23.
Gruen, Thomas W, Talai Osmobenkov, & Andrew J.Czaplewski (2006). eWOM: The impact of customer-to-customer online know-how exchange on customer value and loyalty , Journal of Business Research, Vol 59.
Henning-Thurau.,Gwinner.,Walsh.,and Gremler,dalam Lidia (2005). Electronic word of mouth via consumer-opinion platforms : what motivates consumers to articulate themselves on the internet?’’, Journal Of Interaktive Marketing. 18 (1).38-52.
Husein, Umar (2001). Metode Penelitian dan Aplikasi dalam Pemasaran,. Jakarta: PT Gramedia.
Ibnu Syamsi, 2000, Pengambilan Keputusan dan Sistem Informasi. Jakarta : BumI Aksara.
Jalilvand, R, (2012). The effect of electronic word of mouth on brand image and purchase intention, Marketing Intelegence and Planning, Vol.30/No 4, Januari, hal 460 - 476.
Jonathan, Sarwono. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Yogyakarta: Graha Ilmu.
J.Moleong, Lexy. (2014). Metode Penelitian Kualitatif , Edisi Revisi, Bandung:PT Remaja Rosdakarya.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua, Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13, Jakarta: Erlangga. Koontz, Harold & Cyril O‟Donnel & Heinz Weihrich. 1986. Manajement. Jakarta:
Erlangga.
Kotler dan Gary Amstrong. (2017). Dasar-dasar Pemasaran., Edisi Kesembilan.
Jakarta: Erlangga.
Lutiary, Eka Ratri (2007). Hubungan Antara Citra Merek (Brand Image) Operator Seluler dengan Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Pada Mahasiswa Pengguna Telepon Seluler di Fakultas Ekonomi Reguler Universitas Diponegoro Semarang, Semarang: Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro.
Maharani, A.D (2010). Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan terhadapLoyalitas Nasabah Tabungan Bank Mega Semara ng.Skripsi, Semarang: Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.
Masri, Singarimbun dan Sofian, Efendi (2006). Metode Penelitian Survai, Jakarta: LP3ES Indonesia.
Nazar, M.R. dan Syahran. (2008).Pengaruh Privasi, Keamanan, Kepercayaan, dan Pengalaman terhadap Niat untuk Bertransaksi secara Online. Disertasi. Universitas Gajahmada. Yogyakarta.
Nirmala, Endar (2013), Pemasaran Online, Jakarta:Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bisnis dan Pariwisata.
Rathore, Sumangla., & Panwar, Avinash. (2016). Capturing, Analyzing, and Managing Word-of-Mouth in the Digital Marketplace. America: Business Science Reference (an imprint of IGI Global).
Samuel, Hatane dan Lianto, Adi Suryanata, (2014). Pengaruh Analisis eWOM, Brand Image, Brand Trust dan Minat Beli Produk Smartphone di Surabaya. Jurnal Universitas Kristen Petra Surabaya.
Schiffman & Kanuk (2004). Perilaku Konsumen (edisi 7), Jakarta: Prentice Hall. Senecal and Nantel (2004) The Influence of Online Product Recommendations on
Consumers' Online Choices. Journal of Retailing, 80.
Setiadi, Nugroho J. (2003). Perilaku Konsumen, Jakarta: Kencana.
Siregar, Sofyan (2014). Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif, Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: PT Alfabet.
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus).Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service)
Tjiptono, Fandy (2008). Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga, Yogyakarta: Andi Offset. Wahyuni, Yuyun (2018). Dasar-Dasar Statistik Deskriptif, Yogyakarta:Nuha Medika. Widiyanto, Ibnu dan Sri Lestari, Prasilowati (2015). Perilaku Pembelian Melalui
Internet. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, vol. 17, No. 2.
Wijaya, Toni dan Budiman, Santi (2016). Analisis Multivariat Untuk Penelitian Manajemen, Yogyakarta: Pohon Cahaya