MODEL PEMASARAN KEWIRAUSAHAAN MELALUI DIGITAL MARKETING SEBAGAI PEMODERASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PENJUALAN UMKM KOTA SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v5i2.3314Abstract
References
Arfanly, B., Sarma, M., & Syamsun, M. (2017). Peran Entrepreneurial Marketing dalam Peningkatan Kinerja Pemasaran pada Industri Rumahan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. MANAJEMEN IKM: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah, 11(2), 141–150. https://doi.org/10.29244/mikm.11.2.141-150
Ariani, A., & Utomo, M. N. (2017). Kajian Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Di Kota Tarakan. Jurnal Organisasi Dan Manajemen, 13(2), 99–118. https://doi.org/10.33830/jom.v13i2.55.2017
Awali, H. (2020). Urgensi Pemanfaatan E-Marketing Pada Keberlangsungan Umkm Di Kota Pekalongan Di Tengah Dampak Covid-19. BALANCA : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(1), 1–14. https://doi.org/10.35905/balanca.v2i1.1342
Budiyono, B., & Sutianingsih, S. (2021). Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memoderasi Pengaruh Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 5(4), 445-469.
Budiyono, Muhammad Tho'in, Dewi Muliasari, and Serly Andini Restu Putri. "An analysis of customer satisfaction levels in islamic banks based on marketing mix as a measurement tool." Annals of the Romanian Society for Cell Biology (2021): 2004-2012.
Chaffey, D., & Smith, P. (2017). Digital Marketing Excellence Planning, optimizing and Integrating Online Marketing (5th ed.). New York: Taylor & Francis.
Fattah, A., Syairozi, M. I., & Rohimah, L. (2021). “YOUTH CREATIVE ENTERPRENEUR EMPOWERMENT (YOUTIVEE)â€: Solutions for Youth to Contribute to the Economy and Reduce Unemployment. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 5(3).
Hacioglu, G., Eren, S. S., Eren, M. S., & Celikkan, H. (2012). The Effect of Entrepreneurial Marketing on Firms’ Innovative Performance in Turkish SMEs. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 58, 871–878. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.09.1065
Hadiyati, E. (2012). Kreativitas Dan Inovasi Pengaruhnya Terhadap Pemasaran Kewirausahaan Pada Usaha Kecil. Jurnal Inovasi Dan Kewirausahaan, 1(3), 135–151. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/2832
Hamali, S. (2013). Meningkatkan Inovasi Melalui Entrepreneurial Marketing Dan Dampak Pada Kinerja Pemasaran Ukm-Ukm Garment Di Jawa Barat. Sustainable Competitive Advantage (SCA), (1). Retrieved from http://www.jp.feb.unsoed.ac.id/index.php/sca-1/article/view/236
Harini, C., & Handayani, S. (2019). Pemasaran Kewirausahaan Melalui E-Commerce Untuk Meningkatkan Kinerja Umkm. Derivatif: Jurnal Manajemen, 13(2).
Harini, C., & Rohman, A. (2020). Iptek Bagi Masyarakat dan Pengembangan Marketing Online Pada UMKM Kabupaten Semarang. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 4(3), 701–706. Retrieved from https://online-journal.unja.ac.id/JKAM/article/view/11846
Jones, R., & Rowley, J. (2011). Entrepreneurial marketing in small businesses: A conceptual exploration. International Small Business Journal, 29(1), 25–36. https://doi.org/10.1177/0266242610369743
Khan, F., & Siddiqui, K. (2013). The Importance Of Digital Marketing. An Exploratory Study To Find The Perception And Effectiveness Of Digital Marketing Amongst The Marketing Professionals In Pakistan. Romanian Economic Business Review, 7(2), 221–228.
Kusuma, I. L., Dewi, M. W., & Tho’in, M. (2021). Analysis of the effect of human resources competency, utilization of technological information, and internal control systems on the value of financial reporting information. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 14628-14638.
Pradiani, T. (2018). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53. https://doi.org/10.32812/jibeka.v11i2.45
Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1–17. https://doi.org/10.21009/jpmm.001.1.01
Saifuddin, M. (2014). DENGAN MEMANFAATKAN APLIKASI PEMASARAN BERBASIS ANDROID ( Studi kasus pada unit bisnis kidpreneuer di Yayasan AL MADINA Surabaya ) (online). Jurnal Bisnis & Teknologi Politeknik NSC Surabaya, 16–20. Retrieved from https://nscpolteksby.ac.id/ejournal/index.php/jbt/article/download/180/152/404 (diakses 25 April 2021)
Sherlin, I. (2016). PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KINERJA PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Industri Kecil dan Menengah Batik Kerinci). Jurnal Benefita, 1(3), 105. https://doi.org/10.22216/jbe.v1i3.724
Syairozi, M. I., Pambudy, A. P., & Yaskun, M. (2021). Analisis Penerapan Good Governance dalam Sistem Informasi Keuangan Daerah. Prosiding Penelitian Pendidikan dan Pengabdian 2021, 1(1), 49-59.
Wijaya, K., & Syairozi, M. I. (2020). Analisis perpindahan tenaga kerja informal Kabupaten Pasuruan. Jurnal Paradigma Ekonomika, 15(2), 173-182.