Survei Kepuasan Muzakki Terhadap Kualitas Pelayanan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i2.13377Keywords:
Survei, Kepuasan Muzakki, Servqual.Abstract
References
Aisyah, D., Rosmanidar, E., & Rahma, S. (2022). Pengaruh Akuntanbilitas dan Transparansi Terhadap . AKUA: Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 351-360.
Ali, M. (1998). Sistem Ekonomi Islam Zakat dan Wakaf. Jakarta: UI Press.
Alzoubi, H., Alshurideh, M., Kurdi, B., Akour, I., & Aziz, R. (2022). Does BLE technology contribute towards improving marketing strategies, customers’ satisfaction and loyalty? The role of open innovation. International Journal of Data and Network Science 6, 449-460.
Amalia, N., & Widiastuti, T. (2019). Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzaki Membayar Zakat (Studi Pada Laz Surabaya). Jurnal Ekonomi Syariah Teori Dan Terapan, 6(9), 1756-1769.
Amjad, S., & Suprihartanti, R. (2022). Simpul Kolaborasi Kebaikan: Transformasi Program Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Jakarta: BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta.
Anjelina, E., Salsabila, R., & Fitriyanti, D. (2020). Peranan Zakat, Infak dan Sedekah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat. JIHBIZ: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Syariah, 136-147.
Arwady, A., & Shabri, M. (2021). Efektivitas Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Produktif dalam Pengentasan Kemiskinan di Kota Banda Aceh. Jurnal lmiah Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (JIM EKP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, 6(3), 150-161.
Asadanie, F., & Anwar, M. (2022). Analisis Pelayanan Customer Service pada Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Etika Bisnis Islam di LAZNAS Nurul Hayat Surabaya. Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam, 182-196.
Azhuri, I., Purbangkara, T., & Nasution, N. (2021). Survei Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani pada Siswa Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Karawang. Jurnal Literasi Olahraga, 2 (2), 96-103.
Hafidz, I., Syafei, M., & Afrinaldi, R. (2021). Survei Pengetahuan Siswa Terhadap Pembelajaran Atletik Nomor Lompat Jauh di SMAN 1 Rengasdengklok. Jurnal Literasi Olahraga, 2 (2), 104-109.
Herdianto, D., Safitri, N., Rohman, M., Nisa, K., & Rifqi, M. (2022). Zakat Effect: Evaluasi Dampak Pengelolaan Zakat Pada Bidang Pendidikan Menggunakan Servqual Model. Asyafina Journal: Jurnal Akademik Pesantren, 1(1), 68-78.
Ichsan, N., & Sari, D. (2021). Pengaruh Motivasi, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Muzakki pada LAZ Yatim Mandiri. Adz Dzahab: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 6(2), 141-155.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Islam, T., Islam, R., Pitafi, A., Xiaobei, L., Rehmani, M., Irfan, M., & Mubarak, M. (2021). The Impact of Corporate Social Responsibility on Customer Loyalty: The Mediating Role of Corporate Reputation, Customer Satisfaction, and Trust. Sustainable Production and Consumption 25, 123-135.
Jacob, J., Kotib, M., Kamal, M., Semmawi, R., & Syam, F. (2024). Peran Zakat dalam Pengentasan Kemiskinan di Indonesia. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 2961-2970.
Khairuddin, K. (2022). Zakat dalam Islam. Jakarta: Kencana.
Kotler, P., & Keller, K. (2017). Marketing Management. New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Krismantara, K., Suartina, I., & Mahayasa, I. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen di UD. Paon Kembar Desa Peguyangan Kangin Denpasar. Widya Amrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan dan Pariwisata, 3 (4), 790-798.
Linuhung, T., Widyaningsih, A., & Arief, M. (2022). Factors Affecting Muzaki Trust in Zakat Institutions. International Journal Management Science and Business, 4(1), 17-30.
Monica, C., & Marlius, D. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Nagari. Jurnal Pundi, 7 (1), 53-62.
Mubtiati, M., & Saifudin, S. (2023). Pengaruh Tingkat Kepercayaan Konformitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Muzaki Untuk Membayar Zakat Dengan Tingkat Pendapatan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Muzaki Non ASN Baznas Kabupaten Semarang). JIEM: Journal of Islamic Enterpreneurship and Management. 3(1), 34-44.
Mustikasari, M., Hanim, W., Mardiana, S., Haryadi, Y., Nurrahman, A., Kirana, L., & Shafwan, A. (2023). Analisis KepuasanMustahik Terhadap PelayananBadan Zakat Nasional(BAZNAS) Kota Bandung. Jurnal Ilmu Multidisiplin, 179-192.
Pebrianti, Y., Sucipto, S., & Anggraeni, L. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Transparansi Terhadap Minat Muzakki dalam Membayar Zakat pada Lembaga Amil Zakat Opsezi Kota Jambi. Jurnal Publikasi Manajemen Informatika, 102-111.
Permatasari, C., & Huda, N. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Lembaga Amil Zakat terhadap Loyalitas Muzaki. As-Syirkah: Islamic Economics & Finacial Journal, 1 (1), 39-56.
Raza, S., Umer, A., Qureshi, M., & Dahri, A. (2020). Internet Banking Service Quality, E-Customer Satisfaction and Loyalty: The Modified E-Servqual Model. The TQM Journal, 32(6), 1443-1466.
Supani, S. (2023). Zakat di Indonesia: Kajian Fikih dan Perundang-undangan. Jakarta: Kencana.
Wahyudi, R. (2023). Analisis Manajemen Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah di Baznas Kota Pekanbaru. Holistik: Journal for Islamic Social Sciences, 7(1), 1-32.
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.