Analisis Niat Penggunaan E-wallet Untuk Transaksi Pembayaran Oleh Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amoroso, D. L., & Chen, Y. A. N. (2017). Constructs Affecting Continuance Intention in Consumers With Mobile Financial Apps: A Dual Factor Approach. Journal of Information Technology Management, 28(3), 1–24.
Arianita, A., Alfansi, L., & Anggarawati, S. (2023). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Digital Payment Dengan Model Extended. The Manager Review, 5(1), 91–108.
Arifin, M. S., & Wahyuhastuti, N. (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensitas Kontinuitas Pengguna E-wallet Pada Mahasiswa Universitas Pgri Semarang. Jurnal Spirit Edukasia, 02(01), 76–87.
Audina, M., Isnurhadi, & Andriana, I. (2021). Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention Transaksi Keuangan Digital (E-wallet). Media Riset Bisnis & Manajemen, 21(2), 99–116.
Bhattacherjee, A. (2001). Understanding Information Systems Continuance. MIS Q, 25(3), 351–370.
Damanik, M. A. A., Fauzi, A., & Situmorang, S. H. (2022). Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment dan Kepercayaan Terhadap Continuance Intention Melalui Kepuasan Pada Generasi Millenial Pengguna E-wallet di Kota Medan. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 3(4), 827–834. https://doi.org/10.47065/ekuitas.v3i4.1475
Gardner, B., Lally, P., & Rebar, A. L. (2020). Does habit weaken the relationship between intention and behaviour? Revisiting the habit-intention interaction hypothesis. Social and Personality Psychology Compass, 14(8), 1–24. https://doi.org/10.1111/spc3.12553
Himawati, D., & Firdaus, M. F. (2021). Pengaruh Word of Mouth dan Manfaat Terhadap Keputusan Menggunakan E-wallet Dana Melalui Kepercayaan Pelanggan di Jabodetabek. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 4(3), 424–436. https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v4i3.194
Kilani’, A. A.-H. ’Zaid, Kakeesh, D. F., Al-Weshah, G. A., & Al-Debei, M. M. (2023). Journal of Open Innovation, Technology, Market, and Complexity. Journal of Open Innovation: Technology, Market, and Complexity, 100113. https://doi.org/10.1016/j.joitmc.2023.100113
Lestari, M., Soleh, A., & Nasution, S. (2023). The Effect of E-wallet and E-Money on Consumptive Behavior of the People of Bengkulu City Pengaruh E-wallet dan E-Money Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Kota Bengkulu. Jurnal EMAK (Ekonomi Manajemen Akuntansi Dan Keuangan), 4(1), 85–94.
Mater, W., Matar, N., Alismaiel, O. A., Al Moteri, M. A., Al Youssef, I. Y., & Al-Rahmi, W. M. (2021). Factors influencing the intention behind mobile wallet adoption: perceptions of university students. Entrepreneurship and Sustainability Issues, 9(1), 447–461. https://doi.org/10.9770/jesi.2021.9.1(28)
Putra, D. R. S., & Roekhudin. (2022). Analisis Determinan Penggunaan E-wallet Pada Transaksi Pembayaran. Jurnal Imiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 10(2).
Putri, V. S., & Mahadian, A. B. (2021). Pengaruh Ekspektasi Kinerja, Ekspektasi Usaha, Pengaruh Sosial, dan Kondisi Pendukung Terhadap Minat Pemanfaatan Aplikasi E-Clinic Di Kota Bandung. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1–12.
Rafsanjani, M. H., & Nustini, Y. (2022). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Mengaplikasikan E-wallet pada UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas Islam Indonesia.
Raihan, T., & Rachmawati, I. (2018). Analyzing factors influencing continuance intention of E-payment adoption using modified UTAUT 2 Model: (A case study of Go-Pay from Indonesia). 2018 6th International Conference on Information and Communication Technology, ICoICT 2018, 6(2), 167–173. https://doi.org/10.1109/ICoICT.2018.8528748
Rantung, H. M., Tumbuan, W. J. F. A., & Gunawan…, E. M. (2020). the Determinants Influencing Behaviorial Intention To Use E-wallet During Covid-19 Pandemic in Manado Faktor Yang Mempengaruhi Niat Perilaku Untuk Menggunakan E-wallet Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Manado. 352 Jurnal EMBA, 8(4), 352–360.
Samara, A., & Susanti, M. (2023). Pengaruh Kemudahan Penggunaan , Pengalaman Pengguna Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Penggunaan Aplikasi Dompet Digital ( E-wallet ) di Kalangan Mahasiswa Universitas Buddhi Dharma. JURA: Jurnal Riset Akuntansi, 1(2).
Simanjuntak, P. D. A., & Nurhadi. (2023). Pengaruh Kemudahan,Kepercayaan Dan Kebiasaan Terhadap Penggunaan E-wallet Dana (Studi Pada Mahasiswa Di UPN “Veteran” Jawa Timur). Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(6), 6970–6980.
Wardana, L. K. (2023). Analisis Adopsi Teknologi Layanan Digital Banking Dengan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 3 ( Utaut-3 ) Pada Studi Kasus PT Bank Raya Indonesia Tbk . Journal of Emerging Information System and Business Intelligence (JEISBI), 04(03), 73–82.
Wardani, L., & Masdiantini, P. R. (2022). Pengaruh Ekspektasi Kinerja, Ekspektasi UsahaWardani, L., & Masdiantini, P. R. (2022). Pengaruh Ekspektasi Kinerja, Ekspektasi Usaha, Faktor Sosial Budaya, Motivasi Hedonis Dan Nilai Harga Terhadap Minat Penggunaan Quick Response Code …. Jurnal Ilmiah Aku. Jurnal Ilmiah Akuntansi …, 12(1), 254–263.
Wian, F., & Marizsa, H. (2023). Penerapan Metode Generalized Structure Component Analysis pada Pengguna Dompet Digital Menggunakan Model UTAUT 2. Jurnal Riset Statistika, 27–34. https://doi.org/10.29313/jrs.v3i1.1772
Zaid Kilani, A. A. H., Kakeesh, D. F., Al-Weshah, G. A., & Al-Debei, M. M. (2023). Consumer post-adoption of e-wallet: An extended UTAUT2 perspective with trust. Journal of Open Innovation: Technology, Market, and Complexity, 9(3), 100113. https://doi.org/10.1016/j.joitmc.2023.100113
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jap.v24i2.11494
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Akuntansi dan Pajak, ISSN 1412-629X l E-ISSN 2579-3055
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.