Pengaruh Kemampuan Akademik, Persepsi Profesi Akuntan Publik, Pertimbangan Pasar Kerja Dan Penerapan Ajaran Tri Nga Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Memilih Karier Sebagai Akuntan Publik
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v5i1.2004Abstrak
Referensi
Aditya, M. R., & Hasibuan, A. B. (2020). Pengaruh Persepsi, Gender dan Tipe Kepribadian Mahasiswa Terhadap Pemilihan Karir Mahasiswa Akuntansi sebagai Akuntan Publik (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Darma Persada). WACANA EKONOMI (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Akuntansi), 19(1), 43–57. https://doi.org/10.22225/we.19.1.1579.43-57
Aini, N. N. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Program Studi Akuntansi Untuk Berkarir Menjadi Akuntan Publik. Jurnal Profita : Kajian Ilmu Akuntani, 8, 1–18.
Arif, M. F., Askandar, N. S., & Mahsuni, A. W. (2020). Analisis Pengaruh Persepsi Profesi Akuntan Publik, Motivasi Dan Kecerdasan Adversity Mahasiswa Universitas Islam Malang Terhadap Minat Menjadi Akuntan Publik. E-Jra, 09(01), 60–74.
Aulia, A. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa Akuntansi di Kota Surabaya dalam Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik. Skripsi. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Airlangga Surabaya.
Aulia, S., Fitriany, F., Anggraita, V., & Arywarti, A. (2019). Motivasi Ikut Pendidikan Profesi Akuntansi dan Menjadi Akuntan Publik: Studi Empiris pada Mahasiswa S1 Akuntansi. Akuntabilitas, 12(1), 1–18. https://doi.org/10.15408/akt.v12i1.11427
Chan, A. S. (2013). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan karir menjadi akuntansi publik oleh mahasiswa jurusan akuntansi. Widya Mandala Chatolic University, 1, 11. https://www.bertelsmann-stiftung.de/fileadmin/files/BSt/Publikationen/GrauePublikationen/MT_Globalization_Report_2018.pdf%0Ahttp://eprints.lse.ac.uk/43447/1/India_globalisation%2C society and inequalities%28lsero%29.pdf%0Ahttps://www.quora.com/What-is-the
CNN Indonesia. (2019). Indonesia Disebut Krisis Akuntan Publik. Indonesia, CNN. https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190125132742-92-363792/indonesia-disebut-krisis-akuntan-publik
Dary, A. W., & Ilyas, F. (2019). Pengaruh Gender, Penghargaan Finansial Dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Berkarir Menjadi Akuntan Publik Dan Non Akuntan Publik. Jurnal Akuntansi, 7(1), 51–60. https://doi.org/10.33369/j.akuntansi.7.1.51-60
Dody, Hapsoro & Hendrik, D. T. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Berkarir Sebagai Akuntan Publik ( Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta ). Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis, 2(2), 142–156. https://doi.org/10.29230/ad.v2i2.2638
Ekaningrum, I. F. (2002). The Boundaryless Career Pada Abad ke –21. Jurnal Visi (Kajian Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi), IX(1).
Febriyanti, F. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Dalam Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik. Jurnal Akuntansi : Kajian Ilmiah Akuntansi (JAK), 6(1), 88. https://doi.org/10.30656/jak.v6i1.1036
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Indarti, T. (2019). Implementasi Tringa Tamansiswa Dalam Manajemen Sdm Untuk Kemajuan Sekolah. Jurnal LP3M SOSIOHUMANIORA, 5(1), 28–37.
Januarti, I., & Chariri, A. (2019). Pemilihan Karir Profesi Akuntan Publik. Jurnal Reviu Akuntansi Dan Keuangan, 9(2), 162–176. https://doi.org/10.22219/jrak.v9i2.53
Jaya, E. D., Astuti, D. S. P., & Harimurti, F. (2018). Pengaruh Penghargaan Finansial, Pelatihan Profesional, Pengakuan Profesional Dan Pertimbangan Pasar Terhadap Minat Mahasiswa Berkarier Menjadi Akuntan Publik. Jurnal Akuntansi Dan Sistem Teknologi Informasi, 14(April), 180–193.
Murdiawati, D. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Di Surabaya Untuk Memilih Karir Menjadi Akuntan Publik. Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 20(2), 248–256. https://doi.org/10.29040/jap.v20i2.748
Nanda, N. (2015). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Mahasiswa Akuntansi Sebagai Akuntan Publik & Akuntan Non Publik. Jurnal Akuntansi, 39–62.
Novika, S., & Harahap, R. H. (2018). Implementasi Ajaran Ki Hadjar Dewantara Dalam Pembelajaran Fisika Dasar Untuk Membangun Sikap Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika. Jurnal Penelitian Pendidikan MIPA, 3(1), 185–189.
Paramita S, P. V. Y., & Mediatrix Ratna Sari, M. (2019). Pengaruh Persepsi Mengenai Profesi Akuntan Publik, Motivasi, dan Kecerdasan Adversity Terhadap Minat Menjadi Akuntan Publik. E-Jurnal Akuntansi, 26, 146. https://doi.org/10.24843/eja.2019.v26.i01.p06
Rahayu Mahariani, K. I., Diatmika, P. G., & Julianto, P. (2017). Pengaruh Motivasi Diri, Persepsi Mengenai Pertimbangan Pasar Krja Profesi Akuntan Publik, dan Risiko Profesi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berkarir Sebagai Akuntan Publik (studi empiris pada mahasiswa jurusan akuntansi program S1 Universitas Pendidikan G. S1 Ak Universitas Pendidikan Ganesha, 8(2).
Sari, A. S. (2018). Pengaruh Motivasi, Prestasi Akademik Dan Kelompok Rujukan Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Widyarini, I. N., & Istiqomah. (n.d.). PENERAPAN AJARAN KI HADJAR DEWANTARA “TRI NGA†DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. 442–447.
Zaid, M. I. (2015). Pengaruh Gender, Penghargaan Finansial, dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahsiswa Akuntansi untuk Berkarier Menjadi Akuntan Publik (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negri Yogyakarta). Skripsi Universitas Negerei Yogyakarta, 1–153.
Vroom, V. H. (1964). Work and motivation. New York: Wiley.