Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Penulis

  • Dea Dela Piyoh Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29040/jie.v8i1.11945

Abstrak

Konsumen cenderung memiliki peran yang sangat penting dalam memutuskan apa yang ingin dibeli. Oleh karena itu, keputusan pembelian dapat bervariasi dari satu konsumen ke konsumen lainnya, dan seringkali merupakan hasil dari pertimbangan pribadi dan preferensi individual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pengguna aplikasi Netflix dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial yang diolah dengan menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS) 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2024-01-18

Cara Mengutip

Piyoh, D. D. (2024). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 8(1). https://doi.org/10.29040/jie.v8i1.11945

Terbitan

Bagian

Articles

Citation Check