KINERJA PEMASARAN DITINJAU DARI INOVASI PRODUK , LINGKUNGAN DAN ORIENTASI PASAR (Studi Kasus UMKM Kuliner yang Terdaftar di Rumah BUMN Solo)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v5i1.1993Abstrak
Referensi
Jasmani. (2018). Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran pada PT. Bisma Narendra Jakarta. Jurnal MADANI , 363-381.
Kusuma, N. T. (2018). Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM di Provinsi Yogyakarta. Jurnal UKM Dewantara , 51-56.
Melanny Methasari, G. K. (2018). Analisis Orientasi Pasar, Inovasi dan Kreativitas Terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM di Kabupaten Madiun. Jurnal Dinamika Governance FISIP UPN Veteran Jatim , 176-187.
Purwanto, A. (2016). Pengaruh Lingkungan Eksternal, Lingkungan Internal dan Program. Bussines Development Service terhadap Kinerja Usaha UMKM di Kabupaten Sukoharjo.Jurnal Ekonomika , 86-96.
Puspitasari, R. H. (2015). Orientasi Pasar dan Inovasi Produk sebagai Strategi Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran Perusahaan Mebel Jepara. Prosiding Seminar Nasional Kebangkitan Teknologi , 135-148.
Sarjita. (2017). Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran pada Sentra Industri Kecil Pembuatan Bakpia di Kabupaten Bantul. JBMA , 27-37.
Samsul Haji, R. A. (2017). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Cengkeh di Bawean. E-Jurnal Riset Manajemen.83-95.
Udriyaha, J. T. (2019). The Effectsiof Market Orientation and Innovation on Competitive Advantageiand Business Performance. Management ScienceiLetters , 1421-1428.
Ulya,Z. (2019). Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran . Journal IAIN Langsa , 114-125.