BRAND IMAGE SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGARUH ELETRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v4i02.1237Abstract
Tujuan penelitan ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-WOM terhadap purchase intention, pengaruh e-WOM terhadap brand image, pengaruh brand image terhadap purchase intention, dan brand image dalam memediasi pengraruh e-WOM terhadap purchase intention. Populasinya yaitu seluruh konsumen Tokopedia yang melakukan pembelian di wilayah kota Surakarta. Sampel yang digunakan sejumlah 100 orang dengan metode accidental sampling. Metode analis data penelitian adalah analisis linier berganda. Hasilnya variabel bebas berpengaruh secara bersamaan dengan variabel terikat memiliki siginfikansi 0,000 < 0,05. Secara parsial e-WOM berpengaruh terhadap brand image memiliki siginfikansi 0,008 < 0,05. E-WOM memiliki signifikansi 0,000 < 0,05 berpengaruh terhadap purchase intention. Brand Image memiliki signifikansi 0,000 < 0,05 berpengaruh terhadap purchase intention. Signifikansi e-WOM terhadap purchase intention sebesar 0,000 > 0,005 sehingga purchase intention dipengaruhi oleh e-WOM.
Kata kunci : e-WOM, brand image, purchase intention
Published
2020-08-29
How to Cite
Pradepta, Y. W. (2020). BRAND IMAGE SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGARUH ELETRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 4(02). https://doi.org/10.29040/jie.v4i02.1237
Issue
Section
Articles