PENGARUH STORE ATMOSPHERE, VISUAL MERCHANDISE, DAN PERILAKU HEDONISM TERHADAP IMPULSE BUYING STUDI EMPIRIS CUSTOMER GEN Z GERAI MINISO CABANG KOTA SOLO
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.9989Abstract
References
Angga. A, D., Hudayah, S., & Wasil, M. (2018). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying. Journal of Applied Business Administration, 2(1), 109–115. https://doi.org/10.30871/jaba.v2i1.746
Anggraini, I. D., & Sulistyowati, R. (2020). Pengaruh Visual Merchandising dan Store Atmosphere Terhadap Perilaku Impulse Buying (Studi Kasus Pada Konsumen Miniso di Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 08(01), 660–666.
Antariksa, K. T., & Respati, N. N. R. (2021). the Effect of Hedonic Motivation, in Store Display, and Price Discount on Impulse Buying Decisions. International Journal of Business Management and Economic Review, 04(04), 166–177. https://doi.org/10.35409/ijbmer.2021.3291
Ariana, R. (2016). 済無No Title No Title No Title. 1–23.
Ayu, D., Devi, C., & Nurcaya, I. N. (2020). Peran Positive Emotion Memediasi Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying di Beachwalk Kuta Bali FEB Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia email : D.A.chandradevi@gmail.com Abstrak Perkembangan bisnis ritel di Indonesia ta. 9(3), 884–903.
Br. Tarigan, E. P., Sume, S. A., & Muniroh, L. (2020). Store Atmosphere Dan Sales Promotion Terhadap Impulsive Buying. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(4), 610. https://doi.org/10.32832/manager.v2i4.3817
Fauzi, F. M., & Amir, F. (2019). Pengaruh Dimensi Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying Pada Suzuya Mall Kota Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 4(2), 245–258.
Fitria, N. (2018). 22160420 - Nanda - bab 2. 10–32.
Fitriani, D. (2018). Pengaruh Hedonic Shopping Value Dan Store Atmosphere Terhadap Impulsive Buying Pada Konsumen Carrefour Di Pontianak. CCIT Journal, 11(1), 26–37. https://doi.org/10.33050/ccit.v11i1.556
Gautama, I. P. G. A., & Dkk. (2019). Pengaruh Promosi Digital, Store Atmosphere Dan Motivasi Hedonis Terhadap Pembelian Impulsif Pada Wicked Vapor Bali. 44(12), 2–8.
Hanafi, R. (2019). Pengaruh Store Atmosphere, Hedonic Shopping, Dan Promosi Terhadap Impulsive Buying. Jurnal EKOMAKS : Jurnal Ilmu Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 8(2), 87–96. https://doi.org/10.33319/jeko.v8i2.41
Herdiany, H. D., Utomo, C. W., Aryandha, P. N., & Jadi, A. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Display Product, Dan Price Discount Terhadap Impulse Buying. JCOMENT (Journal of Community Empowerment), 3(2), 98–109. https://doi.org/10.55314/jcoment.v3i2.257
Irfandi, S. A., & Anggraeni, R. (2020). Pengaruh Sales Promotion, Visual Merchandising dan Hedonic Shoping Motivation Terhadap Impulse Buying Pada Aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa/i di Malang Pengguna Aplikasi Shopee). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya.
Mowen. J. C. & Minor. (2011). Consumer behavior. Boston: USA Irwin: Mc Graw Hill
Prayoga, I. M. S. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, romotion, dan Merchandising Terhadap Impulse Buying Pada Pelanggan Clandy’s Cabang Buluh Indah Denpasar. Jurnal Ilmu Manajemen JUIMA, 11(1), 87–95.
Salma Mardhiyah, R., & Sulistyawati, L. (2021). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying dengan Emosi Positif sebagai Variabel Intervening pada E-Commerce Shopee. JABEISTIK : Jurnal Analitika Bisnis, Ekonomi, Sosial Dan Politik, 1(1), 9–21.
Sari, D. A. T., & Suryani, A. (2014). Pengaruh Merchandising , Promosi Dan Atmosfir Toko. E-Jurnal Manaejemen Universitas Udayana, 3(8), 851–867.
Subagio, H. 2011. Pengaruh Atribut Supermarket terhadap Motif Belanja Hedonik Motif Belanja Utilitarian dan Loyalitas Konsumen. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 6. No. 1. hal. 8-21
Tirtayasa, S., Nevianda, M., & Syahrial, H. (2020b). The Effect of Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle And Fashion Involvement With Impulse Buying. International Journal of Business Economics (IJBE), 2(1), 18–28. https://doi.org/10.30596/ijbe.v2i1.5715
Trihudiyatmanto, M., & Wardani, I. K. (2021). Emosi Positif: Dalam Hubungan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying. Jurnal Riset Entrepreneurship, 4(2), 26. https://doi.org/10.30587/jre.v4i2.2993
Utami, C. W. (2006). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta: Penerbit Salemba Empat
Ada 68,66 Juta Generasi Z di Indonesia, Ini Sebarannya. https://dataindonesia.id/ragam/detail/ada-6866-juta-generasi-z-di-indonesia-ini-sebarannya. Diakses pada 13 November 2022.
BPS : Generasi Z Dominasi Jumlah Penduduk Solo. https://news.republika.co.id/berita//qq9kdj380/bps-generasi-z-dominasi-jumlah-penduduk-solo. Diakses pada 13 November 2022
Proporsi Populasi Generasi Z dan Milenial Terbesar di Indonesia. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/05/24/proporsi-populasi-generasi-z-dan-milenial-terbesar-di-indonesia. Diakses pada 13 November 2022