Pengembangan Media Monopoli IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.9881Abstrak
Referensi
Achdiyat, M., & Utomo, R. 2018. Kemampuan Numerik dan Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA. Vol7(3).
Arsyad, Azhar. 2016. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Perkasa.
Azizah, Nur. 2013. Penenrapan Media Monopoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol 2(1): 1-12: Universitas Negeri Surabaya.
Mahesti, Ganes dan Dewi Koeswanti, Henny. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Monopoli ASEAN untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Pada Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar. Jurnal Mimbar PGSD Undiksha. Vol 9(1):30-39
Nur Khasanah, Inna, dkk. 2018. Pengembangan Media Monopoli dengan Model Hannafin dan PECK Mata Pelajaran IPS di SD Mutiara Singaraja. Jurnal EDUTECH. Vol 6(2):203
Nurhikmah, Renita Kusmantri. 2016. Keefektifan Media Monopoli Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi kelas X SMK N 1 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Tata Arta. Vol (2)1: 134-137.
Purwanto, Ngalim. 2017. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Rifa’I, Achmad, dan Anni, Tri Catharina. 2012. Psikologi pendidikan. Semarang: Pusat Pengembangan MKU-MKDK-UNNES.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RnD. Bandung: Alfabeta
Sukmadinata. 2020. Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya.