PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KURIKULUM DAN BURSA KERJA KHUSUS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Peserta Didik Program 1 Tahun LKP Solocom Surakarta Tahun Akademik 2021-2022)

Authors

  • Slamet Santosa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri Surakarta, Indonesia
  • Lilis Septiani Saputri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri Surakarta, Indonesia
  • Tulus Prijanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swasta Mandiri Surakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29040/jie.v7i1.8053

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kurikulum, dan bursa kerja khusus terhadap kepuasan peserta didik di LKP Solocom Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh, dimana terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan, kurikulum, dan bursa kerja khusus terhadap kepuasan pelanggan di LKP Solocom Surakarta.

References

Abdullah, T., & Tantri, F. (2019). Manajemen Pemasaran. Depok: PT. Raja Grafindo Persada, cetakan ketujuh.

Anggraini, A.R., & Oliver, J. (2019). Journal of Chemical Information and Modeling. 53(9),1689–1699. doi:10.1017/CBO9781107415324.004

Arifin, Z. (2018). Manajemen Pengembangan Kurikulum Pendidikan Islam: Teori Dan Praktik. Yogyakarta: UIN Press.

Daryanto, & Setyobudi, I. (2014). Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media

Ghozali, I. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P., & Kevin, L.K. (2017). Manajemen Pemasaran Edisi 1. Alih bahasa: Bob sabran, MM, Jakarta :Erlangga

Kotler, P., & Gary, A. (2019). Prinsip-Prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga, edisi 12.

Nasution, M. N. (2005). Manajemen Mutu Terpadu: Total Quality Management, Edisi Kedua. Bogor: Ghalia Indonesia.

Nurmadiah, N. (2018). Kurikulum Pend. Agama Islam. Jurnal Keislaman & Peradaban 2 (2).

Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2005). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. Alfabeta.

Syaodih, S. N. (2017). Pengembangan Kurikulum Teori Dan Praktik. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2017). Pemasaran Strategik Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. (2016). Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. (2014). Service, Quality & Satisfaction, Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi

Tjiptono, F. (2000). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andy.

Downloads

Published

2023-01-27

How to Cite

Santosa, S., Saputri, L. S., & Prijanto, T. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KURIKULUM DAN BURSA KERJA KHUSUS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Peserta Didik Program 1 Tahun LKP Solocom Surakarta Tahun Akademik 2021-2022). JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 7(1). https://doi.org/10.29040/jie.v7i1.8053

Citation Check