Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Dea Dela Piyoh Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29040/jie.v8i1.11945

Abstract

Konsumen cenderung memiliki peran yang sangat penting dalam memutuskan apa yang ingin dibeli. Oleh karena itu, keputusan pembelian dapat bervariasi dari satu konsumen ke konsumen lainnya, dan seringkali merupakan hasil dari pertimbangan pribadi dan preferensi individual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pengguna aplikasi Netflix dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial yang diolah dengan menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS) 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-01-18

How to Cite

Piyoh, D. D. (2024). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 8(1). https://doi.org/10.29040/jie.v8i1.11945

Issue

Section

Articles

Citation Check