Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Sistem Jual Beli: Studi Kasus Di Pasar Tradisional
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i3.9933Keywords:
Islamic Business Ethics, Buying and Selling, Traditional Markets, buyers, traders.Abstract
References
Ariyani, N. I., & Nurcahyono, O. (2014). Digitalisasi pasar tradisional: Perspektif teori perubahan sosial. Jurnal Analisa Sosiologi, 3(1), 1-12. CNN Indonesia. (9 Desember 2019). "Mengenal Lebih Dekat Pasar Tradisional Indonesia".
Ash-Shawi, S., & Al-Muslih, A. (2008). Fiqih Ekonomi Keuangan Islam. Jakarta: Darul Haq.
Enizar. (2013). Hadist Ekonomi. Jakarta: Rajawali Pers.
Gumilar, A. (2017). Etika Bisnis Dalam Nilai-Nilai Islam. Jurnal Ilmiah ADBIS (Administrasi Bisnis), 1(2), 121-135.
Handayani, H. N. F. (2019). Pedoman Perilaku Dalam Etika Bisnis di PT. KF. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 1(2), 115-121.
Muhammad, & Alimin. (2004). Etika Perlindungan Konsumen Dalam Ekonomi Islam. Yogyakarta: BPEE Yogyakarta.
Noor, T. R. (2017). Fungsi Sosial-Ekonomi Pasar Tradisional (Studi Tentang Pasar Karah Kec. Jambangan, Kota Surabaya). At-Tahdzib: Jurnal Studi Islam Dan Muamalah, 5(1), 77-96.
Sukinem. (2023, Mei Minggu). Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Jual
Sarwoko, E. (2008). Dampak keberadaan pasar modern terhadap kinerja pedagang pasar tradisional di wilayah Kabupaten Malang. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 4(2), 97-115.
Subianto, T. (2007). Studi tentang perilaku konsumen beserta implikasinya terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 3(3), 165-182
Sari, S. (2020). Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Persaingan Antar Pedagang di Pasar Tradisional. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 4(1), 47-59.
Yuliska. (2023, Mei Minggu). Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Jual
Yuniarti, T. (2019). Pengaruh Persaingan Harga, Kualitas Produk, dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen di Pasar Tradisional. Jurnal Riset Ekonomi, 3(1), 15-24
Yusanto, M. I., & Widjajakusuma, M. K. (2002). Mengagas Bisnis Islam. Jakarta: Gema Insani Press.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.