Digitalisasi Bisnis Dalam Islam : Determinasi Keputusan Pembelian Ulang Pengguna Market Place Shopee di Jawa Tengah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v8i2.4690Keywords:
information quality, application design, service quality, user satisfaction, repurchase decisionAbstract
References
Andalusi, R. (2018). "Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Instrumen Penunjang Laboratorium." Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Humaniora 1(2): 305-322.
Ansori, A. (2016). "Digitalisasi Ekonomi Syariah." ISLAMICONOMIC: Jurnal Ekonomi Islam 7(1).
Asriyati, A. (2021). Pengaruh Word Of Mouth Marketing (Wom) Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Pemediasi, IAIN Purwokerto.
Boyd, H. W., et al. (2000). "Manajemen pemasaran suatu pendekatan strategis dengan Orientasi Global."
Christono, A. (2019). "Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan." Journal of Economics Business UBS 8(1): 1-17.
DeLone, W. H. and E. R. McLean (1992). "Information systems success: The quest for the dependent variable." Information systems research 3(1): 60-95.
Felicia, J. and M. Oktavia (2018). "Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepercayaan Pelanggan Dalam Menentukan Minat Pembelian Ulang Pada Traveloka." Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa 6(2).
Ganguly, B., et al. (2010). "The effects of website design on purchase intention in online shopping: the mediating role of trust and the moderating role of culture." International Journal of Electronic Business 8(4-5): 302-330.
Hanoatubun, S. (2020). "Dampak Covid–19 terhadap Prekonomian Indonesia." EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology Counseling 2(1): 146-153.
Iranto, B. D. and I. Januarti (2012). Pengaruh kepuasan pengguna sistem informasi terhadap kinerja individu (Studi pada PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Tengah dan DIY), Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Istianingsih and W. Utami (2009). "Pengaruh Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individu (Studi Empiris Pada Pengguna Paket Program Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Di Indonesia)." Fakultas Ekonomi Universitas Mercubuana.
Jogiyanto, H. (2005). "Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan terstruktur teori dan aplikasi bisnis." Edisi III. Penerbit: Andi, Yogyakarta.
Maimunah, S. (2020). "Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, cita rasa terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen." iqtishadEquity 1(2).
Muharor, L. A., et al. (2015). "Determinan Kesuksesan Aplikasi SIA Komdanas Pada Satuan Kerja Di Koordinator Wilayah Pengadilan Tinggi Mataram." Investasi 11(2): 151-170.
Nazarudin, H. and Y. Pela (2017). "Pengaruh Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Situs D'bc Network Orifline (Studi Pada Masyarakat Fatufeto Kota Kupang)." Bisman-Jurnal Bisnis Manajemen
(02): 112-121.
Panjaitan, E. S., et al. (2017). "Analisis Model Kesuksesan Sistem Informasi Studi Kasus: Penggunaan SAP Pada PT Multimas Nabati Asahan." Jurnal SIFO Mikroskil 18(1): 1-10.
Parasuraman, A., et al. (1994). "Reassessment of expectations as a comparison standard in measuring service quality: implications for further research." Journal of Marketing 58(1): 111-124.
Prasojo, L. H. and D. Pratomo (2015). "Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Aplikasi Rail Ticket System (RTS) Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung)." eProceedings of Management 2(1).
Rachman, F. and T. Yuniati (2014). "Pengaruh kualitas layanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Auto 2000 Sungkono Surabaya." Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen 3(11).
Radityo, D. and Z. Zulaikha (2007). "Pengujian Model DeLone and McLean Dalam Pengembangan Sistem Informasi Manajemen (Kajian Sebuah Kasus)."
Rohimah, A. (2018). "Era digitalisasi media pemasaran online dalam gugurnya pasar ritel konvensional." KANAL: Jurnal Ilmu Komunikasi 6(2): 91-100.
Septianita, W., et al. (2014). "Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan Rail Ticketing System (RTS) Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi Empiris Pada PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 9 JEMBER)." e-journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi 1(1): 53-56.
Setiyawati, N. (2020). "Marketplace Larisumkm. Com Sebagai Alat Peningkatan Promosi UMKM di Kota Salatiga." SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan 4(1): 696-699.
Shahnaz, N. B. F. and W. Wahyono (2016). "Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Di Toko Online." Management Analysis Journal 5(4).
Shinta, A. (2011). Manajemen pemasaran, Universitas Brawijaya Press.
Sukarno, G. and S. Sumarto (2005). "Pengaruh Pengorbanan Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang." EKUITAS 9(4): 545-564.
Surniandari, A. and H. Hasan (2017). "Pengaruh Penerapan E-ticketing terhadap Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Jasa Kereta." Jurnal Ekonomi Dan Pembangunan 25(1): 39-53.
Taarufi, U. (2018). "Pengaruh Kualitas Sistem, Informasi, Pelayanan Rail Ticketing System (RTS) Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan PT. Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta." Fakultas Ekonomi Yogyakarta Universitas Islam Indonesia.
Tjiptono, F. (2005). Pemasaran Jasa, Edisi pertama, Yogyakarta; Penerbit, Bayumedia Publishing.
Widiyanto, I. and S. L. Prasilowati (2015). "Perilaku pembelian melalui internet." Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan 17(2): 109-122.
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.