PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN : “ STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI PACKAGING PRODUK YANG MENARIK†PADA UMKM DESA GUMUKREJO TERAS BOYOLALI
Abstrak
Banyaknya produk UMKM yang masih susah untuk bersaing dikarenakan banyaknya kendala yang dihadapi oleh UKM. Salah satunya adalah minimnya informasi mengenai pentingnya kemasan terhadap pemasaran produk. Mindset para pelaku UMKM di Desa Gumukrejo Teras Boyolali sebagian besar masih belum menganggap bahwa kemasan atas produk yang dihasilkan penting untuk meningkatkan penjualan. Merubah mindset mengenai pentingnya Packaging yang menarik sangat diperlukan untuk para pelaku UMKM di Desa Gumukrejo saat ini. Sehingga hasil dari pelatihan ini diharapkan mampu merubah Mindset bagi para pelaku UMKM untuk dapat melakuan packaging yang menarik atas produk yang mereka hasilkan menaikkan omset penjualan.
Kata Kunci : Packaging, UMKM
Referensi
Anonim. 1989. Foil Alumunium di dalam: Packaging Encyclopedia. Hlm 38.
Coles R. Mc. Dowell D. Kirwan MJ. 2003. Packaging Tecnology. Boca Raton. CRC Press Deperindag.1999. Keputusan Dirjen perdagangan dalam negeri Deperindag No, 31/DJPDN/Kep/XI/99 tentang Pedoman Pengawasan Barang Dalam kemasan Terbungkus. Jakarta: Deperindag
Unduhan
Diterbitkan
2019-11-21
Cara Mengutip
Chomsatu, Y., Mursito, B., & Maulana, I. (2019). PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN : “ STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI PACKAGING PRODUK YANG MENARIK†PADA UMKM DESA GUMUKREJO TERAS BOYOLALI. BUDIMAS : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 1(1). Diambil dari https://www.jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/JAIM/article/view/716
Terbitan
Bagian
Articles