PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA MATERI GAGASAN POKOK PARAGRAF DI SD ISLAM PB SOEDIRMAN JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v6i2.5698Abstract
References
Dibia, I. K. (2021). Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi-Rajawali Pers. PT. RajaGrafindo Persada.
Farhurohman, O. (2017). Implementasi Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI. Primary: Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar, 9(1), 23-34.
Fimansyah, D. (2015). Pengaruh Strategi pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika. Judika (Jurnal Pendidikan UNSIKA), 3(1).
Huda, M. (2013). Model-model pengajaran dan pembelajaran: Isu-isu metodis dan paradigmatis.
Jicardo, J. (2019). Pengaruh Strategi Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Peserta Didik Kelas V MIN 2 Bandar Lampung (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Jihad, A., & Haris, A. (2013). Evaluasi Kegiatan belajar mengajar. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Susanto Ahmad, M. P. (2016). Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar.
Suprijono, A. (2009). Cooperative learning: teori & aplikasi PAIKEM. Pustaka Pelajar.
Susilowati, H. (2020). Peningkatan Kemampuan Menentukan dan Menulis Isi Teks Eksposisi Yang Baik dan Benar Melalui Metode TS-TS (Two Stay-Two Stray). Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 5(3).