ANALISIS MODEL LEARNING CYCIE 7E DAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK PERSADA HUSADA INDONESIA KOTA BEKASI
Abstract
Keywords : Learning Cycle 7E Model, Problem Based Learning, Critical Thinking Ability
Full Text:
PDFReferences
Asni Maulina, L., Kantun, S., & Kartini, T. (2018). Penerapan Model Learning Cycle 7e Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Edukasi, 5(1), 35. https://doi.org/10.19184/jukasi.v5i1.8372
Cahyani, H. D., Hadiyanti, A. H. D., & Saptoro, A. (2021). Peningkatan Sikap Kedisiplinan dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 919–927. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/472/pdf
Fauzia, H. A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Sd. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 40. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v7i1.5338
Fuad, N. M., Zubaidah, S., Mahanal, S., & Suarsini, E. (2017). Improving junior high schools’ critical thinking skills based on test three different models of learning. International Journal of Instruction, 10(1), 101– 116. https://doi.org/10.12973/iji.2017.1017a
Kreatif, T. (2020). Super Sukses AKM SMK MAK (Asesmen Kompetensi Minimum SMK MAK). Bumi Aksara. Latief, M. (2018). Peran LPTK Dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi di Indonesia Peran LPTK Dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi di Indonesia. Seminar Internasional, ISSN, 1907–2066, 231–238.
Nur, M. S., Prihatiningtyas, N. C., & Rosmaiyadi, R. (2020). Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP pada Model Learning Cycle 7E dan Problem Based Learning pada Materi Statistika. Variabel, 3(1), 26. https://doi.org/10.26737/var.v3i1.1317
Nurrohma, R. I., & Adistana, G. A. Y. P. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Media E-Learning Melalui Aplikasi Edmodo pada Mekanika Teknik. Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(3), 294–302. https://edukatif.org/index.php/edukatif/index
Rachmantika, A. R., & Wardono. (2019). Peran kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran matematika dengan pemecahan masalah. Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 439–443.
Rosyida, F., Zubaidah, S., & Mahanal, S. (2016). Memberdayakan Keterampilan Berpikir Kritis dengan Model Pembelajaran Remap TmPS ( Reading Concept Map Timed Pair Share ) Empowering Critical Thinking Skills by Remap TmPS ( Reading Concept Map Timed Pair Share ) Learning Model ). Biologi, Sains, Lingkungan, Dan Pembelajarannya Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Bangsa, 13(1), 209–214.
Rusydi, A. I., Hikmawati, H., & Kosim, K. (2018). Pengaruh Model Learning Cycle 7E Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pijar Mipa, 13(2), 124. https://doi.org/10.29303/jpm.v13i2.741
Sani, R. A. (2015). Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Bumi Aksara.
Saraswati, P. M. S., & Agustika, G. N. S. (2020). Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Dalam Menyelesaikan Soal HOTS Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(2), 257. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i2.25336
Studi, P., Pendidikan, S., Ekonomi, F., Surabaya, U. N., Studi, P., Pendidikan, S., Ekonomi, F., & Surabaya, U.
Rohmatillah, R. (2015). ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 3(2).
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitataif dan Kombinasi (Mixed Methods). Journal of Chemical Information and Modeling.
Zubaedi. (2017). Strategi Taktis Pendidikan Karakter (Untuk Paud dan Sekolah). 1–363.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v6i1.4048
Refbacks
- There are currently no refbacks.