PARADOKS KONSUMERISME “MANUSIA AKUNTANSI†STUDI FENOMENOLOGI TRANSENDENTAL PERILAKU KONSUMSI DI ERA INDUSTRI 4.0 DALAM PANDANGAN ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v5i2.2626Abstract
References
Amir, M. T. (2016). Inovasi pendidikan melalui problem based learning. Prenada Media.
Ansori, A. (2016). Digitalisasi Ekonomi Syariah. ISLAMICONOMIC: Jurnal Ekonomi Islam, 7(1).
Antonio, M. S. (2001). Bank Syariah: dari teori ke praktik. Gema Insani.
Azwar. (1988). Sikap Manusia: Teori dan Pengukurannya(Edisi pertama). Yogyakarta: Penerbit Liberty.
Baudrillard, J. P. (2011). Masyarakat Konsumsi. Bantul: Kreasi Wacana.
Bawono, A. (2014). Kontribusi Religiusitas Dalam Rasionalitas Konsumsi Rumah Tangga Muslim. INFERENSI: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 8(2), 287–308.
Belk, R. W. (1985). Materialism: Trait aspects of living in the material world. Journal of Consumer Research, 12(3), 265–280.
Daradjat, Z. (1973). Peranan agama dalam kesehatan mental. Gunung Agung.
Ernita, D., Amar, S., & Syofyan, E. (2013). Analisis pertumbuhan ekonomi, investasi, dan konsumsi di Indonesia. Jurnal Kajian Ekonomi, 1(2).
Gilarso, T. (1993). Pengantar Ekonomi bagian Mikro, 2 jilid. Yogyakarta: Kanisius.
IBRAHIM, A. (2007). Hubungan Antara Persepsi Konsumen Terhadap Citra Mall dengan Minat Berkunjung. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Indriantoro, N., & Supomo, B. (2002). Metodologi penelitian bisnis: untuk akuntansi & manajemen.
Jubaedah, L. (2016). Analisis Preferensi Konsumsi Dalam Membeli Ratus (Studi Kasus Pada Masyarakat Jogyakarta Dan Dki Jakarta). Prosiding Pendidikan Teknik Boga Busana, 11(1).
Kamayanti, A. (2017). Metodologi Konstruktif Riset Akuntansi: Membumikan Religiositas. Yayasan Rumah Peneleh.
Mannan, M Abdul. (1995). Teori dan Praktek Ekonomi Islam, Terjemahan oleh M. Nastangin, Dari Islamic Economisc, Theory and Practice,(Tt.), Yogyakarta, Dana Bhakti Wakaf.
Mannan, Muhammad Abdul. (1980). Islamic economics: theory and practice;(a comparative study). IAD Religio-Philosophy (Reprint) Series.
Muhtarom, K. (2010). Perilaku konsumsi masyarakat Jakarta Timur sebelum dan saat Ramadhan. Al-Iqtishad: Jurnal Ilmu Ekonomi Syariah, 2(2).
Nasution, M. E., Huda, N., & Islam, P. E. E. (2006). Kencana Prenada Media Group. Juli.
Ngafifi, M. (2014). Kemajuan teknologi dan pola hidup manusia dalam perspektif sosial budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 2(1).
Rahman, F. (2014). Perubahan pola perilaku sosial dan ekonomi buruh tani akibat industrialisasi. Paradigma, 2(1).
Richins, M., & Fournier, S. (1991). Some theoretical and popular notions concerning materialism. Journal of Social Behavior and Personality, 6(6), 403–414.
Richins, M. L., & Dawson, S. (1992). A consumer values orientation for materialism and its measurement: Scale development and validation. Journal of Consumer Research, 19(3), 303–316.
Siddiqi, M. N. (1996). Kegiatan ekonomi dalam Islam. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.
Triyuwono, I. (2006). Perspektif, metodologi, dan teori akuntansi syariah. PT RajaGrafindo Persada.
Wisadirana, D. (2005). Metode Penelitian Pedoman Penulisan Skripsi Untuk Ilmu Sosial. Malang: UMM.