PENGARUH DISKON TANGGAL KEMBAR,GRATIS ONGKOS KIRIM, DAN PAYLATER PADA SHOOPEE TERHADAP MINAT BELANJA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Authors

  • Andri Puji Lestari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
  • Indah Permata Dwi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29040/jie.v9i4.18454

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh  fitur diskon tanggal kembar, gratis ongkos kirim, dan fitur paylater yang diterapkan oleh Shopee terhadap minat belanja mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 102 mahasiswa aktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut secara signifikan memengaruhi minat belanja mahasiswa, dengan diskon tanggal kembar memiliki pengaruh terbesar, diikuti oleh gratis ongkos kirim dan paylater. Temuan ini memberikan insight penting bagi strategi pemasaran e-commerce dalam menarik segmen konsumen mahasiswa.

Downloads

Published

2025-12-17

How to Cite

Andri Puji Lestari, & Indah Permata Dwi. (2025). PENGARUH DISKON TANGGAL KEMBAR,GRATIS ONGKOS KIRIM, DAN PAYLATER PADA SHOOPEE TERHADAP MINAT BELANJA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 9(4). https://doi.org/10.29040/jie.v9i4.18454

Issue

Section

Articles

Citation Check