Analisis Dampak Covid-19 Terhadap Perilaku Belanja Online Pada Ibu-ibu Pegawai Honorer di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus Perspektif Ekonomi Islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afzalur Rahman. (1995). Doktrin Ekonomi Islam Jilid I,. Pt Dana Bhakti Wakaf.
Ajzen, I. (2020). The theory of planned behavior: Frequently asked questions. Human Behavior and Emerging Technologies.
Angelus Ewid. (20199). Perilaku Kreatif Dan Inovatif Pengepul Buah Durian Dalam Usaha Lempok Dan Tempoyak Di Kecamatan Bengkayang, Jbee. Jurnal Bisnis Ekonomi Dan Entrepreneurship, Jbee, 1(1).
Ayentia Brilliandita, Flora Grace Putrianti. (2019). Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Kecenderungan Gaya Hidup Hedonisme Pada Mahasiswi Psikologi UST Yogyakarta. Jurnal SPIRITS, 5(2).
Beni Dwi Komara. (2020). jalan Terjal Umkm Dan Pedagang Kecil Bertahan Di Tengah Pandemi Covid 19 Dan Ancaman Krisis Ekonomi Global,. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(3).
Carina Megarani, E. A. (2018). Kumpulan Ulasan Politik, Ekonomi, Dan Gaya Hidup Era Digital (pp. 79–81).
Debby Ingan Malem Tarigan, A. D. (n.d.). Kajian Gaya Hidup Masyarakat Di Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang Kota Manado. 4(4).
Dr.Busyro, M. A. (2019). ”Maqashid Al-Syariah:Pengetahuan Mendasar Memahami Maslahah (p. 18). Kencana Prenada Media group.
Elfin, H. Sulsalman Moita, dan Bakri Yusuf. (2019). Elfin, H. Sulsalman Moita, dan Bakri Yusuf, Potret Gaya Hidup Konsumerisme Di Kalangan Perempuan (Studi Perempuan Sosialita di Mall Lippo Plaza Kota Kendari).
Gita Laras Widyaningrum. (2020). “Who Tetapkan Covid-19 Sebagai Pandemi Global, Apa Maksudnya?” National Geographic Indonesia: Kesehatan,.
Http://Tekno.Liputan6.Com/Read/. (2022). Http://Tekno.Liputan6.Com/Read/3068210/Ini-10-Toko-Online-Terbaik-Di Indonesia Diakses Pada Tanggal 18 Maret 2022 Pukul 20:10.
Https://Beritagar.Id/Artikel/. (2022). Https://Beritagar.Id/Artikel/Berita/Daerah-Makin-Bergairah-Belanja-Online Diakses Pada Tanggal 7 April 2022 Pukul 21:00.
Irfan Madjuk, dkk. (2013). Makna Gaya Hidup Brand Minded Pada Konsumen Sosialita.
Iskandar Putong. (2004). Teori Ekonomi Mikro:Konvensional Dan Syariah,.
James F, Engel, et. al. (1994). Perilaku Konsumen Jilid 1, (p. 28). Binarupa Aksara.
Jaribah bin Ahmad Al Haritsi. (2019). Fikih Ekonomi Umar bin Khathab, penerjemah H. Asmuni Solihan Zamarkhasyari, Lc,. Pustaka Al-Kautsar Grup .
Jihan Eka Mufidah, Asep Ramdan Hidayat, dan Yayat Rahmad Hidayat. (2019). “Tinjauan Teori Konsumsi Menurut Al-Ghazali terhadap pola Konsumsi Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung)”, Jurnal Hukum Ekonomi Syariah, Vol. 5, No. 2, (2019), hlm. 77. Urnal Hukum Ekonomi Syariah, 5(1).
Kanuk, S. dan L. L. (2010). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa (2nd ed.). ALFABETA.
Keputusan Presiden Nomor 12 tahun 2020. (2020). Keputusan Presiden Nomor 12 tahun 2020 Tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai Bencana Nasional. Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020.
Khairunnisa. (2014). Dampak Aplikasi Online Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja Dalam Berbelanja Online Di Kalangan Siswa-Siswi Sma Negeri 2 Tenggarong. Ejournal Ilmu Komunikasi, 2(4).
Kotler, Philip and Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1.
Muhammad. (2004). “Ekonomi Mikro dalam perspektif Islam” (p. 187.).
Mustafa Edwin Nasution, Dkk. (2010). Pengenalan Eksklusif Ekonomi Islam (p. 61). Kencana Prenada Media Group.
Mustafa Edwin Nasution dkk. (2006). Pengenalan Ekslusif Ekonomi Islam, (p. 29).
Pingit Aria. (2022). Panic Buying Dan Ancaman Virus Corona Menjangkiti Bisnis Retail, Https://Katadata.Co.Id, Diakses 31 Maret 2022 Pukul 10.30 Wib.
Prof.I Made Supartha Utama. (2020). Hasil Pengamatan Guru Besar Ftp Unud, Perilaku Konsumen Berubah Akibat Pandemi Covid-19. Https://Bali.Tribunnews.Com, 9 Maret 2022. Diakses Pada Pukul 10.55 Wib.
Ristiyanti Prasetijo dan John J.O.I Lhalauw. (2004). Perilaku Konsumen, Yogyakarta: Andi Yogyakarta, 2004, hlm. 9 (p. 9). : Andi Yogyakarta.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Research Methods For Business (7 Ed.). John Wiley & Sons Ltd.
Sri Wahyuni. (2013). Teori Konsumsi dan Produksi Dalam Perspektif Ekonomi Islam,. Jurnal Akuntabel, 10(1), 76.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. (2009). Manajemen Penelitian (p. 152.).
T. Gilarso. (1993). T. Gilarso, “Pengantar Ilmu Ekonomi Makro Jilid 1”,. Kanisius.
Totalan Sebaran Virus Corona Di Indonesia. (2022). Totalan Sebaran Virus Corona Di Indonesia, Covid19.Go.Id, Diakses Pada 21 Juni 2022 Pukul 17:40.
Tyas Palupi, Dkk. (2017). Hubungan Antara Sikap Dengan Perilaku Pro-Lingkungan Ditinjau Dari Perspektif Theory Of Planned Behavior”. Proceeding Biology Education Conference, 216.
Yayah Rukiah. (2016). Fesyen Sebagai Gaya Hidup Masyarakat Kota (Studi Kasus: Gaya Hijabers Community). Dimensi DKV, 1(2).
Yuliana. (2020). Corona Virus Diseases (Covid-19) Sebuah Tinjauan Literatur. Urnal Wellnes And Healty Magazine, 2(1), 187.
Yusuf Qardhawi. (2001). Dawr al-Qiyam wa al-Akhlaq fi al-Iqtisad al-Islami, diterjemahkan oleh Zainal Arifin dan Dahlia Husim, Norma dan Etika Ekonomi Islam, (cet, ke-4, Jakarta: Dema Insani Press, 1422 H/2001 M, hlm 352. Dema Insani Press .
Yuswohady. (2012). Consumer 3000 Revolusikonsumen Kelas Menengah Indonesia (pp. 292–294). Gramedia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.