Pengelolaan Hotel Berdasarkan Konsep Syaria (Studi Kasus Hotel Al-Badar Makassar)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v7i3.3625Keywords:
Hotel Al-Badar Makassar, Criteria of Shariah hotels Hilal 1 and Hilals 2, Fatwa DSN-MUI, PERMEN No 2 2014.Abstract
References
Aisyah. (2014). Antara Akhlak Etika dan Moral. Skripsi. Universitas Islam Negeri Alauddin. Makassar.
Djakfar. (2007). Agama, EtikadanEkonomi: Wacana Menuju Pengembangan Ekonomi Rabbaniyah. Skripsi. Universitas Islam Negeri. Malang.
Fahmiyah. (2017). Penilaian Kinerja Bisnis Berbasis Syariah†(Studi Kasus di Hotel Al-Badar Makassar). Skripsi. Universitas Hasanuddin. Makassar.
Feroza, F. (2016). Penerapan Prinsip Syariah Dalam Pengelolaan Pelayanan Dan Produk Syariah Pada Hotel Pundawa Syariah Purwokerto. Skripsi Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.
Fatwa DSN-MUI, Nomor 108/DSN-MUI/X/2016. “pedoman penyelenggaraan pariwisata berdasarkan prinsip syariah.
http://www.lepank.com/2012/08/pengertian-konsep-menurut-singarimbun.html?m=1
Ismayanti, S. (2017). Analisis Pengelolaan Hotel Al-Badar Makassar Syariah di Kota Makassar. Jurnal Iqtisaduna, (Online), Vol. 2 No. 1, (http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Iqtisaduna/article/view/2398, diakses 03 September 2017).
Kartini. (2013). Faktor-faktor yang Mempengaruhi KeputusanTamu Hotel Dalam Menggunakan Layanan Namira Hotel Syariah Yogyakarta. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Yogyakarta.
Marni. (2016). Penerapan Nilai-Nilai Etika Bisnis Islam di Hotel Al-Badar Syariah Makassarâ€. Skripsi. Universitas Islam Negeri Alauddin. Makassar.
Maulana. (2013). Sistem Pelayanan Hotel yang Berbasis Syari’ah Ditinjau Menurut Ekonomi Islam (Studi Kasus Hotel Aziza Pekanbaru). Skripsi. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. Riau.
Mujid A. (2016). Analisis Terhadap Konsep Syariah Pada Industri Perhotelan di Indonesia
Peraturan menteri pariwisata dan ekonomi kreaif RI., Nomor 2 tahun 2014. “Tentang penyelenggaraan usaha hotel syariahâ€.
Rianto. (2011). Lembaga Keuangan Syariah (Bandung: PustakaSetia, 2012), http://avenuegold.blogspot.com/2011/01/ciri-etos-kerja-muslim.html.
Sabri, F A. (2010). Perkembangan Hotel Syariah di Indonesia : Mengonsep Pariwisata Islamiâ€. Jurnal KARSA,Vol. XVIII No. 2.
Syarifuddin, (2015). Analisis Produk Pelayanan Dan Pengelolaan Bisnis Perhotelan Syariah Pada Hotel Syariah Wali Songo Surabaya. Skripsi Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta: Bandung.
Waritz A. (2009). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penerapan Prinsip-Prinsip Syariah Terhadap Minat Konsumen Hotel Syariahâ€(Studi Kasus Pada Hotel Graha Agung Semarang). Skripsi Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.Penulisan naskah dan sitasi yang diacu dalam naskah ini disarankan menggunakan aplikasi referensi (reference manager) seperti Mendeley, Zotero, Reffwork, End note dan lain-lain.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.