Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo
Abstract
Tujuan penelitianini untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas produk terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo baik secara individu maupun bersama-sama. Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen yang mempunyai mobil pribadi Toyota Avanza di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo dan menggunakan sampel sebanyak 90 . Alat analisis yang digunakana dalah regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini diperoleh bahwa ada pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo baik secara individu maupun bersama-sama. Selain itu, dari hasil temuan promosi merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota Avanza.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari. (2007). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta.
Babin, (2011). Menjelajahi Riset Pemasaran. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Indayani, Kadek, I Ketut Kirya, Ni Nyoman Yulianthini. (2014). Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Mobil.E-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen.Vol 2.
Kanuk dan Schiffman. 2010. Consumer behavior, the behavior that consumer display in searching for, purchasing, using, evaluating, and disposing of product and services that they expect will satisfy their needs.Tenth Edition. Pearson Education.NewYork
Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga
Kotler, P dan Kevin, L.K.2009.Manajemen Pemasaran.edisi 13. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi. 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol.Jakarta : PT. Prehallindo
Kotler, Philip. 2005, ManajemenPemasaran Jakarta: PT. Indeks.
Lupiyoadi , Rambat. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Salemba Empat
Monroe, Kent B, (1990). Pricing: Making Profitable Decision. 2th Edition. Singapore: Mcgraw- Hill.
Payne, Adrian.2007. The Essence of Service Marketing (Pemasaran Jasa) .Jakarta: Salemba Empat.
Stanton, William, J (1994). Fundamental of Marketing. Thenth ed. Singapore: Mc, Graw Hill Inc.
Suryani, Tatik. (2008). Perilaku Konsumen; Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Graha Ilmu. Sutanta
Swastha dan Handoko (2010), Manajemen pemasaran. Liberty. Yogyakarta
Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3.Andi Offset.Yogyakarta.
Trimantoro, Guruh. (2013). Analisis Faktor – Faktor yang Memperngaruhi Perilaku Konsumen dalam Membeli Mobil Toyota Avanza di Kota Semarang. Universitas Dian Nuswantoro. http://eprints.dinus.ac.id/8674/1/jurnal_13147.pdf
Umar, Husein (2003). Metodologi Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jap.v18i2.114
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Akuntansi dan Pajak, ISSN 1412-629X l E-ISSN 2579-3055
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.