PENERAPAN MODEL PEMBUKUAN DOUBLE ENTRY DAN PEMASARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN OMZET TRANSAKSI PADA INDUSTRI LILIN REPLIKA DI JOYOSURAN SURAKARTA
Abstract
References
Prodjo WA. Surakarta Disebut Punya Potensi Ekonomi UMKM yang Tinggi, Ini Pesan Deputi Mikro KemenKopUKM (Internet). 2022 (diakses 10 April 2023). Available from: https://umkm.kompas.com/read/2022/09/27/070000583/surakarta-disebut-punya-potensi- ekonomi-umkm-yang-tinggi-ini-pesan-deputi-mikro?page=all
Octaviani W. Mencari Peluang Keuntungan di Bisnis Crafting (Internet). 2022 (diakses 10 April 2023). Available from: https://sampaijauh.com/keuntungan-bisnis-crafting-11293
KKNDR 1 UINSU Kelompok 200 Desa Hinai Kanan. Digitalisasi UMKM (Internet). 2021. Available from: http://repository.uinsu.ac.id/13521/1/Buku%20Saku%20%28Digitalisasi
%20UMKM%29.pdf
Lestari EP. Selamat Datang di Griya Lilin Solo (Internet). 2017 (diakses 9 April 2023). Available from: http://www.griyalilinsolo.com/p/tentang-kami.html
Wibowo GA, Duhri MK. Replika Makanan dari Lilin Buatan Warga Solo Laris Manis hingga ke Luar Negeri (Internet). 2023 (diakses 12 April 2023). Available From: https://m.solopos.com/replika-makanan-dari-lilin-buatan-warga-solo-laris-manis-hingga-ke- luar-negeri-1595388/amp
Ernest N. The Role of Bookkeeping on the Survival of Very Small Businesses in the Kumba Municipality. International Journal of Advanced Engineering, Management and Science. 2018; 4(10):713– 23.
Hongren. Akuntansi (Ketujuh). Erlangga. 2017.
Lubawa G, Van AH. Preparation and Use of Financial Statements by Family Owned SMEs in Tanzania: A Case Study of Sunflower Oil Processors in the Dodoma Region. American Journal of Entrepreneurship. 2019; 12(1): 56.
Yuliati NN, Wardah S, Widuri B. Penerapan Akuntansi pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Studi pada UMKM Kerupuk Kulit Tradisional Kelurahan Seganteng). Jurnal Akuntansi Dan Keuangan Syariah – ALIANSI. 2019; 3(2): 172–185. https://aliansi.ugr.ac.id/index.php/aliansi/article/view/40.
Herieli KS, Rimisho EJ. Analysing the Factors Influencing Financial Records Keeping amongst Small and Medium Entreprises (SMEs) in Ilala Municipal Council. Global Journal of HUMAN-SOCIAL SCIENCE: E Economics. 2019;19(5).
Negou E. The role of bookkeeping on the survival of very small businesses in the Kumba Municipality. International Journal of Advanced Engineering, Management and Science. 2018; 4(10):713– 23.
Abayomi S, Adegoke J. The Imperatives of Accounting and Financial Records in the Development of Small Scale Enterprises in Nigeria. Research Journal of Finance and Accounting. 2016; 7(14): 43–52.
Mwebesa LCK, Kansiime C, Asiimwe BB, Mugambe P, Rwego IB. The Effects of Financial Record Keeping on Financial Performance of Development Groups in Rural Areas of Western Uganda. International Journal of Economics and Finance. 2018; 10(4): 136.
Ayuningrum N, Meylita S. Analisis Penyusunan Anggaran Penjualan Pada CV Auto 165 di Kota Sekayu 1. ACSY Politeknik Sekayu. 2020; 12(2): 24–32.
Rais RM. Analisis Sistem Pencatatan Akuntansi Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Kota Baubau. Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen. 2019; 2(1): 60–71.
Nainggolan VR. Analisis Dan Evaluasi Manajemen Kas Pada PT. Perkebunan Nusantara IV Medan (Internet). 2019 (diakses 10 April 2023). Available from: http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2514.
Mujiyana LS, Mukhyi MA. Pengaruh Penerapan Periklanan di iIternet dan Pemasaran Melalui e- mail Produk UMKM di Wilayah Depok. JATI UNDIP. 2012; 7(3).
Widiana M, Supit H, Hartini S. Penggunaan Teknologi Internet Dalam Sistem Penjualan Online untuk Meningkatkan Kepuasan dan Pembelian Berulang Produk Batik Pada Usaha Kecil dan Menengah di Jawa Timur. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. 2012; 14(1): 71-81.
Ardiyanto A. Analisis Penggunaan Media Sosial dalam Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Kemasan Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali. IAIN Surakarta. 2018.
Rokhmah BE, Yahya I. Tantangan, Kendala, dan Kesiapan Pemasaran Online UMKM di Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Sukoharjo.2020; 1(1): 20-31.
Krisnawati. Peran Perkembangan Teknologi Digital pada Strategi Pemasaran dan Jalur Distribusi UMKM di Indonesia (Studi Kasus: UMKM Kuliner Tanpa Restaurant ‘Kepiting Nyinyir’). Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana. 2018; 6(1): 69-74.