PELATIHAN MENGGALI IDE BISNIS DAN DESAIN LOGO PRODUK AGAR DAPAT BERSAING DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 BAGI MASYARAKAT DESA PANTAI SEDERHANA PROVINSI JAWA BARAT
Abstrak
Referensi
Agustina, Rini, Dwanoko, Yoyok Seby, & Suprianto, Dodit. (2021). Pelatihan Desain Logo Dan Kemasan Produk UMKM di Wilayah Sekarpuro Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks “Soliditas†(J-Solid), 4(1), 69. https://doi.org/10.31328/js.v4i1.1732
Ainun, Nurul, Maming, Rian, & Wahida, Altri. (2023). Pentingnya Peran Logo Dalam Membangun Branding Pada Umkm. Jesya, 6(1), 674–681. https://doi.org/10.36778/jesya.v6i1.967
Anna Maria Pappalardo , Agnese Petraccioli 2, Teresa Capriglione 2. and Venera Ferrito. (2019). From Fish Eggs to Fish Name : Caviar Species Discrimination by COIBar-RFLP , an E ffi cient Caviar Trade. Molecules, 24(13), 1–10. https://doi.org/https://doi.org/10.3390/molecules24132468
Aribowo, Handy, & Halim, Erni. (2018). The Role Of Technology Innovation To Support The Competitiveness In Manufacturing Industries In The Era Of Industrial Revolution 4 . 0 ( A Literature Study ). The Fifth International Conference on Enterpreneurship, (Book Three), 199–207.
Arifudin, D., Heryanti, L., & Pramesti, D. (2021). Pelatihan Desain Mockup Dan Logo Sebagai Branding Produk Untuk Meningkatkan Nilai Jual Bagi Umkm. JMM (Jurnal Masyarakat …, 5(5), 3–9.
Belton, Ben, Bush, Simon R., & Little, David C. (2018). Not Just For The Wealthy: Rethinking Farmed Fish Consumption In The Global South. Global Food Security, 16(October), 85–92. https://doi.org/10.1016/j.gfs.2017.10.005
Cay, Sam, & Irnawati, Jeni. (2020). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (studi kasus UMKM di Tangerang Selatan). Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(2), 160–170. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i2.132
Clinton, Yeos Austin, & Vanomy, Afrianti Elsye. (2023). PENGEMBANGAN UMKM KULINER DI KOTA BATAM MELALUI TRANSFORMASI KE PLATFORM DIGITAL DI ERA REVOLUSI. Fortunate Business Review, 3(1), 25–55.
Fanaqi, Chotijah, Pratiwi, Resty Mustika, & Firmansyah, Firmansyah. (2020). Strategi Branding Pelaku Usaha Pariwisata di Masa Pandemi. Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 2(4), 263–273. https://doi.org/10.35899/biej.v2i4.172
Ghufron, M. .. (2018). Revolusi Industri 4.0: Tantangan, Peluang, Dan Solusi Bagi Dunia Pendidikan. Seminar Nasional Dan Diskusi Panel Multidisiplin Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2018, 1(1), 332–337.
Guillen, Jordi, Natale, Fabrizio, Carvalho, Natacha, Casey, John, Hofherr, Johann, Druon, Jean Noël, Fiore, Gianluca, Gibin, Maurizio, Zanzi, Antonella, & Martinsohn, Jann Th. (2019). Global Seafood Consumption Footprint. Ambio, 48(2), 111–122. https://doi.org/10.1007/s13280-018-1060-9
Henriksson, Patrik John Gustav, Banks, Lauren K., Suri, Sharon K., Pratiwi, Trini Y., Fatan, Nurulhuda Ahmad, & Troell, Max. (2019). Indonesian Aquaculture Futures-Identifying Interventions For Reducing Environmental Impacts. Environmental Research Letters, 14(12). https://doi.org/10.1088/1748-9326/ab4b79
John, John, Asril, Asril, & Waspada, Agung Eko Budi. (2017). Analisis Semiotika Logo Rumah Makan Patinku. PROPORSI : Jurnal Desain, Multimedia Dan Industri Kreatif, 3(1), 33–43. https://doi.org/10.22303/proporsi.3.1.2017.33-43
LKP, Enter. (n.d.). Modul adobe photoshop ` lkp enter. 1–19.
Malmqvist, Johan, Edström, Kristina, & Hugo, Ron. (2017). A PROPOSAL FOR INTRODUCING OPTIONAL CDIO STANDARDS. Proceedings of the 13th International CDIO Conference, University of Calgary, June, 1–16.
Muhammad, Bilal, Kumar, Ambuj, Cianca, Ernestina, & Lindgren, Peter. (2018). Improving Port Operations Through The Application Of Robotics And Automation Within The Framework. International Symposium on Wireless Personal Multimedia Communications (WPMC), 387–392. https://doi.org/https://doi.org/10.1109/WPMC.2018.8712998
Nasip, Ismiriati. (2017). Model Bisnis Kanvas : Alat Untuk Mengidentifikasi. 1 National Conference on Business and Entrepreneurship, (May), 205–219.
Nastain, Muhammad. (2017). Branding Dan Eksistensi Produk (Kajian Teoritik Konsep Branding Dan Tantangan Eksistensi Produk). CHANNEL: Jurnal Komunikasi, 5(1), 14–26. https://doi.org/10.12928/channel.v5i1.6351
Ranto, Dwi Wahyu Pril. (2021). Peluang Bisnis Rumahan untuk Ketahanan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19. Journal of Community Service and Empowerment Vol., 2(1), 21–24.
Santi, I. N. .., Mubaraq, R. .., & Farid, F. ,. Sriwanti, S. (2020). Pelatihan membuat logo usaha menggunakan aplikasi canva bagi mahasiswa wirausaha. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 8(November), 41–45.
Sawitri, Dara. (2019). Revolusi Industri 4.0 : Big Data Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmiah Maksitek, 4(3), 2–3.
Selamat, Frangky, & Tunjungsari, Hetty Karunia. (2019). Pengembangan Kewirausahaan Untuk Siswa Sma Saint John’S Catholic School Meruya Melalui Peningkatan Pemahaman Identifikasi Ide Bisnis. Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 2(1), 22–28. https://doi.org/10.24912/jbmi.v2i1.4313
Sundari Cisilia. (2019). Revolusi industri 4.0 merupakan peluang dan tantangan bisnis bagi generasi milenial di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ekonomi Untidar, (Revolusi Industri 4.0 Merupakan Peluang Dan Tantangan Bisnis Bagi Generasi Milenial Di Indonesia), 555–563.
Wahdaniah, Infra, Toni, Ahmad, & Ritonga, Rajab. (2020). Makna Logo Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut. Warta ISKI, 3(01), 67–74. https://doi.org/10.25008/wartaiski.v3i01.57