SOSIALISASI DIGITAL MARKETING DAN EDUKASI PERPAJAKAN DI PADUKUHAN SUREN WETAN
Abstract
References
Afriyadi, A. D. (2019). Ini Segudang Masalah yang Bikin UMKM Sulit Naik Kelas. DetikFinance.
Ashlihah, A., Wulandari, N. T., & Asaroh, S. I. (2021). Membentuk Jiwa Entrepreneur di Masa Pandemi untuk Meningkatkan Perekonomian Desa Tinggar. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 16–20.
Fadhli, K., Mahmudah, M., Usluhiyah, R., & Widyaningsih, B. (2021). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (Mbr) Di Jombang Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Education And Development, 9(4), 5–11.
Indonesia, R. (2008). Undang-Undang No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Jakarta: Sekretariat Negara.
Kamsidah. (2022). Optimalkan Potensi UMKM terhadap PDB Indonesia melalui Lelang UMKM. https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-semarang/baca-artikel/15395/Optimalkan-Potensi-UMKM-terhadap-PDB-Indonesia-melalui-Lelang-UMKM.html
Kementerian Keuangan RI. (2023). Menkeu Ungkap Peran Penting UMKM dalam Perekonomian ASEAN.
Kurniawan, A., & Asharudin, M. (2018). Small and Medium Enterprises (SMEs) Face Digital Marketing. Muhammadiyah International Journal of Economics and Business, 1(2), 115–120.
Mas Diyasa, I. G. S., Yulistiani, R., & Sihananto, A. N. (2022). Literasi Digital UMKM Berbasis Shopify. RFM Pramedia.
Prasetyo, A., & Huda, M. (2019). Analisis peranan usaha kecil dan menengah terhadap penyerapan tenaga kerja di kabupaten kebumen. Fokus Bisnis: Media Pengkajian Manajemen Dan Akuntansi, 18(1), 26–35.
Putri, A. S. (2022). Peran UMKM dalam Perekonomian Indonesia. Kompas.Com.
Supriyanto, A., & Hana, K. F. (2020). Strategi Pengembangan Desa Digital Untuk Meningkatkan Produktivitas UMKM. BISNIS: Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 8(2), 199–216.