Disclosure of Islamic Social Reporting Through Islamic Corporate Governance and Profitability
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v8i3.6805Abstract
References
Akbar, T. (2015). Analisis Pengaruh Islamic Corporate Governance terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility berdasarkan Islamic Social Reporting Indeks pada Bank Syariah di Indonesia (Bachelor's thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis).
Ahzar, F. A. (2013). Pengungkapan Islamic Social Reporting pada Bank Syariah di Indonesia (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Arjanggie, A. R., & Zulaikha, Z. (2015). Pengaruh profitabilitas dan umur perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (studi empiris pada perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
Astuti, T. (2013). Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Leverage Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di JII tahun 2010-2012). Jurnal Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, 1-20.
Eksandy, A., & Hakim, M. Z. (2017). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR)(pada Perbankan Syariah di Indonesia Tahun 2011-2015).
Endraswati, H. (2015). Konsep Awal Islamic Corporate Governance: Peluang Penelitian yang Akan Datang. Muqtasid: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 6(2), 89-108.
FAUZY, A. H. (2020). Analisis Perbandingan Tingkat Kesehatan Bank Syariah Sebelum dan Sesudah Initial Public Offering (IPO) dengan Metode Risk Profit, Good Corporate Governance, Earning, Capital (RGEC)(Studi pada: Bank Panin Dubai Syariah Periode 2010-2017) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Ferdyant, F., Zr, R. A., & Takidah, E. (2014). Pengaruh Kualitas Penerapan Good Corporate Governance dan Risiko Pembiayaan terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah. Jurnal Dinamika Akuntansi dan Bisnis, 1(2), 134-149.
Haniffa, R. (2002). Social reporting disclosure: An Islamic perspective. Indonesian Management & Accounting Research, 1(2), 128-146.
Harahap, N., Harmain, H., Siregar, S., & Maharani, N. (2017). Pengaruh Islamic Social Reporting (ISR), umur perusahaan dan kepemilikan saham publik terhadap profitabilitas (ROA) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2010-2014. KITABAH: Jurnal Akuntansi dan Keuangan Syariah, 1(1).
Khasanah, Z., & Yulianto, A. (2015). Islamic Corporate Governance dan Pengungkapan Islamic Social Reporting Pada Bank Umum Syariah. Accounting Analysis Journal, 4(4).
Khoirudin, A. (2013). Corporate governance dan pengungkapan Islamic Social Reporting pada perbankan syariah di Indonesia. Accounting Analysis Journal, 2(2).
Kurniawati, M., & Yaya, R. (2017). Pengaruh mekanisme corporate governance, kinerja keuangan dan kinerja lingkungan terhadap pengungkapan Islamic social reporting. Journal of Accounting and Investment, 18(2), 163-171.
Rahayu, S. (2019). Profitabilitas Dan Pengaruhnya Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index. Jurnal Mutiara Akuntansi, 4(1), 37-48.
Rama, A. (2014). Analisis determinan pengungkapan islamic social reporting: studi kasus bank umum syariah di indonesia. EQUILIBRIUM: Jurnal Ekonomi Syariah, 2(1), 95-115.
Rini, N. (2018). The Implementation of Islamic Corporate Governance (ICG) on Sharia Banking in Indonesia. TIJAB (The International Journal of Applied Business), 2(1), 29-38.
Rosiana, R., Arifin, B., & Hamdani, M. (2015). Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan islamic governance score terhadap pengungkapan islamic social reporting (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2010-2012). Esensi: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 5(1).
Rostiani, S. S., & Sukanta, T. A. (2018). Pengaruh Dewan Pengawas Syariah, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR)(Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2012-2016). Jurnal Akuntansi Bisnis dan Ekonomi, 4(2), 1225-1248.
Sabrina, N. S., & Betri, B. (2018). Pengaruh Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi. BALANCE: Jurnal Akuntansi Dan Bisnis, 3(1), 324-333.
Sari, M. S., & Helmayunita, N. (2019). Pengaruh good corporate governance terhadap pengungkapan Islamic social reporting. Jurnal Eksplorasi Akuntansi, 1(2), 751-768
Sodiq, A. (2017). Implementation of Islamic Corporate Governance: A Case Study in BMT NUsantara UMAT MANDIRI Kalidawir Tulungangung. TIJAB (The International Journal of Applied Business), 1(2), 106-112.
Sutapa, S., & Hanafi, R. (2019). Dampak Islamic Corporate Governance, Islamic Social Reporting Pada Kinerja Keuangan Bank Syariah di Indonesia. Jurnal Akuntansi Indonesia, 8(2), 155-165.
Wulandari, F. (2015). Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kinerja Lingkungan, dan Leverage Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.