Studi Mengenai Destination Brand Self-Congruence Dan Pengaruhnya Pada Destination Brand Engangement Pengunjung Acara Comic Frontier

Authors

  • Muhamad Syafiq UNDIP, Indonesia

Keywords:

kualitas destinasi, kepuasan terhadap destinasi, pengalaman unik, kesesuaian merk destinasi, keterikatan merk destinasi.

Abstract

Industri pariwisata menjadi sektor bisnis yang penting di Indonesia. Pariwisata dalam bentuk acara sedang marak diselenggarakan di Indonesia, karena memiliki peluang bisnis yang besar. Namun penelitian mengenai destinasi wisata mengenai suatu acara masih jarang dilakukan. Penelitian ini menguji apakah ada kesesuaian diri dari pengunjung Comic Frontier dengan merk acara Comic Frontier. Peneliti juga ingin melihat apa saja faktor yang mempengaruhi pengunjung untuk melakukan kunjungan atau bahkan rekomendasi kepada orang lain. Penelitian ini juga menguji apakah teknik pemasaran untuk acara memiliki kesamaan dengan pariwisata pada umumnya seperti tempat wisata atau tempat hiburan. Populasi penelitian meliputi para pengunjung acara Comic Frontier yang telah melakukan kunjungan setidaknya satu kali ke acara Comic Frontier. Data penelitian dianalisis menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa quality of tourism destination berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination satisfaction pengunjung acara comic frontier; memorable tourist experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination brand self-congruence pengunjung acara comic frontier; destination brand self-congruence berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination satisfaction pengunjung acara comic frontier; destination brand self-congruence berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination brand engangement pengunjung acara comic frontier; destination satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination brand engangement pengunjung acara comic frontier.

Downloads

Published

2022-06-10

How to Cite

Syafiq, M. (2022). Studi Mengenai Destination Brand Self-Congruence Dan Pengaruhnya Pada Destination Brand Engangement Pengunjung Acara Comic Frontier. Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 23(1), 137–147. Retrieved from https://www.jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jap/article/view/4984

Citation Check

Similar Articles

<< < 40 41 42 43 44 45 

You may also start an advanced similarity search for this article.